Wednesday 20 November 2013

Five Cities in a Month - Malang (Om Yanto Sakit) :(

Tadinya lumayan semangat mau nulis soal ini, tapi mau flashback ke waktu itu aja udah malees banget. Sehari setelah acara ngunduh mantu selesai, dimulailah hari-hari yang bisa dibilang the most stressful (4) days in our life.
Singkat cerita, karena satu dan lain hal Om Yanto (adiknya Papa) mendadak harus di inapkan di rumah sakit karena jantung. Rombongan Jakarta semua tetep balik ke jkt sesuai jadwal, yaitu hari Senin. Sedangkan Papah sendirian tetep di Malang, sama gw dan Yusuf.
Kita insist Om Yanto harus operasi di Jakarta, karena hari Jumatnya kita udah harus ada di Jogja untuk acara nikahan Dwike di Wonosobo. Karena kalo harus stay lama di Malang, siapa yg mau jagain? Disana nggak ada sodara sama sekali karena keluarga Yusuf pun akan ke Wonosobo semua. Keluarga gw juga nggak ada yg orang Malang.. 
Ternyata proses nya luar biasa ribet untuk bisa transfer pasien (dgn keadaan seperti Om Yanto itu) pake pesawat komersil. Harus ada approval dulu dari dokter maskapai nya dll dll. Harus arrange dokter dan perawat pendamping dari rumah sakit di Malang, harus arrange ambulance yg akan jemput di landasan pesawat di Soekarno Hatta, dll. Ribeet mamaaaah :( 
Bahkan di detik2 terakhir menjelang keberangkatan pun, yang udah di delay hampir 6 jam,  masih nyariiisss kita nggak bisa terbang karena captain nya nggak mau bawa orang sakit. Takut ada apa2 sih di perjalanan, walaupun semua proses udh kita ikutin, tapi tetep captain nya punya hak penuh untuk menolak menerbangkan penumpang.
Alhamdulillah akhirnya sampe juga kita di Jakarta, walau dengan melalui emosi naik turun dan timing yang berantakan karena, ya itu tadi, flight nya di delay hampir 6 jam.
Terima kasih banyak untuk Dokter Trinandika Ardhana dan Bapak Jenal Abidin dari RSU Syaiful Anwar yg udah ikut ke Jakarta untuk mendampingi Om Yanto selama di perjalanan. Tanpa mereka mungkin sampe berhari-hari berikutnya Papa masih stuck di Malang sendirian. Tuhan yang bales yaah Pak Dokter dan Pak Perawat :)
Dan yang terpenting adalah terima kasih tak terhingga untuk suamiku tersayang. Diantara kita semua ini kamu yang paling repot, terima kasih udah menggunakan segala cara untuk meyakinkan si kapten sampe akhirnya kita jadi berangkat. Terima kasih udah luar biasa sabar ngadepin kita yang serba panik dan gampang senewen. Terima kasih udah menanggung sebagian besar stress nya Papa *kecup sayang salim tangan*
:)

No comments:

Post a Comment