Monday 9 December 2013

Five Cities in a Month - Jogja & Wonosobo (Dwike's Wedding)

Awalnya, kita rencana ke Jogja itu untuk sowan ke Eyangnya Yusuf, dan sekalian jalan-jalan pre-honeymoon gitu. Udah rencana mau ke Borobudur, nonton sendratari ramayana, jajan ini itu, tapi apa daya ternyata kita cuma punya waktu beberapa jam aja disana.
Kita kan baru nyampe Jakarta kemaren malemnya jam 10, terus ngobrol2 kangen2an sama Mama sampe jam 12, packing sebentar, bangun lagi jam 2.45 karena jam stengah 4 pagi nya udah harus berangkat ke airport utk ngejar pesawat yg jam 6 ke jogja. Capek? Abeeeesss.. Tidur cuman 2 jam-an dengan kondisi badan rontok gitu rasanya emang sesuatu banget.
Lumayan sih di airport sempet sarapan Mie GM dulu, hehe. Flight nya juga ontime, jadi asik2 aja rasanya. Nyampe Jogja kita langsung naxi ke rumah Eyang, disana ketemu sama rombongan keluarga dari Malang. Mereka dari Malang ke Jogja nya sewa minibus gitu, jadi dari sana kita ngikut sampe Wonosobo.
Pemandangan di perjalanan baguus deh. Gunung2 dan sawah bertebaran dimana-mana, adeem liatnya. Sayangnya cuaca Wonosobo lagi nggak seperti yg kita harapkan. Katanya kan dingin, taunya ini siangnya panas beneeuur tiada beda sama Jakarta, dan malemnya sering ujan tapi nggak dingin juga, kerasa humid aja gitu. 


Acara dimulai malem itu juga, yaitu pengajian khusus buat yang cowok-cowok. Sementara kita para cewek2 yaa ngapain lagi kalo bukan ngerumpi ramah tamah di rumah Diana si CPW hihihi :) Besok malemnya di lanjut acara midodareni, terus Minggu pagi nya akad nikah-resepsi. Alhamdulillah semua lancaar, selamaat untuk Omjek dan Tante Dianaaa <3

Dwike (Omjek) ini adalah adiknya Mbak Eka, jadi hubungannya sama Yusuf sodara ipar. Tapi entah kenapa mereka berdua ini dekeet banget, nempel bener dari dulu bagaikan ban motor yang kemana-mana selalu berdua kalo Yusuf lagi ke Indo. Makanya tanggal nikah nya pun dimepetin biar kompak teruus heheheheh..
Disana kita sempet nyobain makanan khas Wonosobo, namanya Mie Ongklok. Aku sukiiiii deh mie ini, soalnya maniis. Lidah njawani gw ini emang doyan yg manis-manis gitu kaan. Jadi mie ongklok ini modelnya mie kuning mirip indomie pake kuah kentel (dari kanji kali ya) yang ada rasa2 campuran bumbu kacang nya. Porsi nya kecil, tapi isinya rame penuh sayur dan suir2an ayam. Biasanya dimakannya pake sate juga. Yang gw cobain waktu itu di Resto Ongklok (gak kreatip banget yak nama resto sama nama jualannya sama -_-), katanya sih tiap warung/resto yg jualan punya rasa yg beda2.

Besok paginya, cabut deh kita semua ke Jogja. Gw sama Yusuf di drop di rumah Pakde gw, disana ketemuan sama Mbak Linda Mas Nono dan Bramasto, sementara rombongan Malang langsung cabcuus ke Malang.

Dadaaaah Wonosobooooo...


No comments:

Post a Comment