Wednesday 11 December 2013

Five Cities in a Month - Singapore

Yess, akhirnya liburan yesss... Maksudnya liburan yang kita bener-bener bisa menikmati waktu jalan-jalan tanpa mikirin yang lain2 gitu. Senengnya, kita liburan bareng Dwike & Diana, dobeldate ceritanya. Emang nasib kita semua yang corporate slave, liburan post-wedding pun terbatas hanya maksimal 4 hari aja. Jadi yaa kemana lagi kalo nggak ke negara tetangga ini.
Alhamdulillaah, kita dapet wedding gift dari Mas Ario sekeluarga berupa hotel selama 3 malem itu, hihihi terima kasiih Mas Ario Mbak Ekaa Adia Adaamm.. Hotelnya di Peninsula Excelsior, daerah deket2 City Hall station. Waktu check-in, kita bilang lagi honeymoon dan sukses sama mas2nya di upgrade ke Premium, hihihi alhamdulillaah lagiii..

Ceritanya view nya Marina Bay Sands, lumayan bisa nonton laser show dari kamar :)

Sayangnya, ini kamar bagus-bagus gini tetep aja jatohnya cuma buat tidur aja. Kita berangkat pagi pulang malem terus, jadi nggak sempet menikmati fasilitas hotelnya deh. Padahal dari lobby keliatan pool nya asik banget, tapi gimanaa aku gak bawa baju renang, hiks..

Lumayan puas sih 4 hari disana kita sempet naik Singapore Flyer, dinner di makan sutra (yang terakhirnya agak disesali karena jatohnya jadi gak sempet makan Chilli Crab nya No Signboard Seafood), makan japanese curry enak porsi gede di Ion, ke USS, nemu toko yang jual Harajuku Mochi Chocolate, seharian muterin Bugis (dan jadi jatuh cinta sama Lao Ban Beancurd), muterin Gardens by the Bay, dan makan vietnamese Banh Mi enak banget di Nam Nam Noodle Bar Raffles City.

Ternyata fokusnya di makanan banget ih.

Sebenernya ada juga sih beberapa resto yang kita nggak puas sama makanan nya, dan ternyata harga2 di Singapore itu nggak murah ya. Dibandingin sama Jakarta sih sama, tapi kalo dibandingin sama Australia, shopping di Spore jauuuh lebih mahal. Makanya gw nggak terlalu nyesel juga gak sempet mampir ke Sephora, karena emang gak butuh apa2 dan pasti kalo kesana jatohnya beli yang gak perlu2 amat deh.


 View from the flyer
 Photo wajib ala anak-anak ABG jakarta yang weekend-an ke USS sama temen2 sekolahnya
 Peace
Ini lho japanese curry porsi segede topi pantai


Karena udah kawin jadi boleh cium-cium :*

 Inside the dome at Gardens by the Bay..

Next time kalo ke Spore lagi wajib harus makan chilli crab aah.. Sama mau beli ber gentong-gentong Lao Ban Beancurd, dan makan Banh Mi lagii. Di Perth ada sih Banh Mi, tapi entah kenapa blm sempet nyoba soalnya tempatnya jauh di north sana..

Setelah 4 hari ini, ya sudah adios Singapore deh. Kita balik ke Perth, Dwike dan Diana balik ke Jogja dan besoknya Diana langsung ujian, hehehe..


Bye-bye last holiday in 2013



No comments:

Post a Comment