Wednesday 13 November 2013

Five Cities in a Month - Jakarta (Akad Nikah dan Resepsi)

Nggak seperti calon-calon manten lain, malem sebelum akad gw bisa tidur pules, leesssss.. Bangun2 seger aja gitu, nggak deg2an atau takut ada yg salah, rasanya seneng aja, pengen cepet2 dimakeup terus langsung ijab kabul :D Bangun pagi masih sempet solat subuh dulu, tapi abis itu tidur lagi sebentar karena masih blm pengen jauh-jauh dari kasur.
Di rumah udah banyak sodara yang nginep sejak malam midodareni sebelumnya, jadi pas bangun tidur (yang kedua kali nya ini), suasana udah rame. Mulai mandi, packing barang2 yang mau dibawa ke Karsa Garini, haha hihi bentar, terus berangkat deh kita. Nyampe sana team nya Mawar Prada WO udah ready, cantik2 dan sigap semua deh pokoknya. Gw masuk kamar, tiba2 Ibu Liza dari Sanggar Liza muncul dan gw mulai di sanggul.
Nggak sempet makan sama sekali, dan gw juga males minum banyak karena takut pengen pipis nantinya pas udah pake kain. Pas di make-up rasanya seneeeng banget. Gw sangat impressed sama skill dan magic hands nya Ibu Liza dong, coba liat nih foto before-after nya: (maap males gabung2in foto jd foto hasil afternya aja deh hahahaha)

Akad rencana nya akan dimulai jam 4, jadi jam 3.20 orangtua gw + Arya + pak Penghulu dan beberapa orang dari WO udah naik ke kamar gw untuk proses gw minta ijin dinikahkan. Gw sukses nahan air mata, hehehe... Berkaca-kaca dikit aja, karena sebelumnya udah diwanti2 sama Bu Liza supaya jangan nangis, takut makeupnya luntur hahaha.. Ternyata malah bokap gw yang nangis, hehehe..



Setelah selesai, rombongan ini (kecuali gw) semua turun untuk menyambut rombongan CPP aka Yusuf yang udah siap di depan pintu. Setelah Yusuf settled in di meja akad, barulah gw digandeng turun ke meja akad juga sama Tante Arty dan Tante Achi. Waktu itu gw seneeng aja rasanya, apalagi ngeliat mukanya Yusuf yang sumringah senyum melulu. Gw sempet takut muka2 kita di foto pada keliatan cemberut karena tegang, tapi untungnya ini nggak kejadian, hihihi..


TEPAT jam 4 sore, proses ijab kabul yang diawali dengan sari tilawah dimulai. Alhamdulillah lancar, diucapkan sekali langsung sah. Kemudian tanda tangan sana-sini, foto2 sama mas kawin, pasang cincin dan pamer buku nikah, terus lanjut dengerin tausiah dari Pak Arief Rachman. Isi tausiahnya baguus banget dan berkesan buat semua orang yang denger. Alhamdulillah beliau bersedia meluangkan waktunya buat acara kita :)


Selesai sungkem dan foto bersama, para tamu dipersilahkan makan, sedangkan kita naik ke kamar untuk touch up makeup dan ganti baju. Rencana nya jam 7 teng kita akan masuk gedung resepsi, jadi kurang lebih ada waktu 1 jam untuk ganti baju dan foto2 di mini studio. Alhamdulillah proses ini juga lancar, tepat waktu banget. Kita jalan ke pelaminan nya diiringin lagu hasil aransemen Om Adam, lagu nya sih Untukku nya Chrisye, tapi dijadiin versi jawa modern dengan suara Tante Ria nyanyi dan tambahan suara Tante Lies nembang. Baguuuss.. Dapet banget deh nuansa jawa modern yang gw mau :D



Waktu masuk gedung ini lah pertama kalinya gw ngeliat hasil dekor nya Mawar Prada. Bener-bener jadi bedaa banget Puri Ardhya Garini itu. Gedung itu kan nuansa nya tradisional banget dengan dominan warna krem dan kayu2an coklat, tapi Mawar Prada bisa bikin suasana nya jadi persis kayak yang gw pengen: nuansa putih dengan sentuhan pastel. Ukiran kayu warna putih sebagai background pelaminan nya bagus, pohon sakura dengan gantungan lampion dan kristalnya juga cantiik. Gw nyeseeel banget kenapa kok abis turun pelaminan kita langsung makan bukannya foto2 dulu di bawah pohon, huhuhuhu.. Area buku tamu dengan bunga gantungnya yg gede banget juga aku sukaaa. Aah pokoknya puaas.

maap fotonya kurang jelas :(
Terima kasih bangeett sama temen-temen yang udah nyempetin dateng, dan papamama temen2 yang dateng untuk ngewakilin anaknya (Papa Mama Wendy dateng jauh2 dari Surabaya, aduuh makasih banget Om Tante aku terharuuuuu... dan Mamanya Jare muaahh..). Ternyata di hari dan jam yang sama kebetulan banyak acara nikahan di Jakarta, jadi banyak juga yg nggak bisa dateng karena jadi panitia di kawinan sodara/temennya :( Tapi it's okaay.. Gw agak nyesel juga sih nggak sempet turun pelaminan untuk ngobrol sama temen2, tapi yaah apa boleh buaat..



Ada satu yang sedikit mengecewakan, dari Puspa Catering. Dari awal kita minta photo pake ice carving sebagai frame nya, instead of inisial kita. Setelah repot2 nyetak dan ngelaminating 4 foto ukuran 40x60, eeh pas hari H nggak dipasang :( Mereka minta maaf banget-banget sih, personally dateng ke rumah untuk apologize. Untung aja dekor catering, service staff dan display makanan nya bagus pas acara. Soal rasa sih catering dimana-mana relatif ya, pasti ada yang bilang enak ada yang bilang biasa. Namanya juga masak in big batch dan tergantung lidah yang ngerasain kan. Tapi gw sangat happy dengan service nya kok.

Hari itu berakhir dengan sangat menyenangkan. Legaaa banget rasanya. Gw tidur dengan sasakan masih tinggi dan paes yang di dalem2 rambut blm terhapus semua karena makeup remover yg gw bawa kurang banyak, wahahaha.. Lagian rasanya udh capek bangeet karena berdiri dengan selop ber hak 12 cm selama berjam-jam dan salaman nggak berenti2. Sebagai suami yang baik sih Yusuf bantuin nyopot sanggul dong yah, tapi 2 menit kemudian pas gw lagi nyabutin bulmat palsu kok sayup2 terdengar suara ngorok? Lhaa doi gak pake ba-bi-bu langsung tidur ninggalin aku yang masih kerja keras bongkar makeup :D

ps. ini semua fotonya masih raw alias blm diedit dan resolusi nya gw kecilin banget supaya ngupload nya cepet.

No comments:

Post a Comment