Tuesday 19 November 2013

Five Cities in a Month - Malang (Ngunduh Mantu)

2 hari setelah selesai acara di Jakarta, kita terbang ke Malang. Kebayang nggak gimana capeknya? Oh iya finishing apus makeup dan bongkar sasakan bekas hari minggu itu baru selesai senin sore, waktu gw akhirnya ke salon utk cuci-blow. Lumayan deh kerasa sakitnya aja rambut ketarik sana-sini, tapi nggak pake tangan pegel, hehehehe..
Hari Selasa pagi kita berangkat, sedangkan rombongan keluarga yang lain rencana nya berangkat hari kamis. Di hari-hari ini lah sang suami sakit aja dong, panas demam lemes. Katanya rasanya persiss banget sama kayak waktu mau demam berdarah 3 bulan yang lalu. Panik dong kita, kalo doi sakit kan berarti acara ngunduh mantu juga batal. Masa' iya acara nikahan nggak ada groom nya? Udah sempet berandai2 tuh kalo seumpama beneran harus opname dan maksa2in acara tetep jalan, dia mau nyelinap beberapa jam ke acara nikahan trus balik ke rumah sakit lagi, hihihi. Jadi duduk di pelaminan sambil bawa-bawa infus gitu deh, lumayan jadi beda sama manten2 lain kan hahahaha..
Sukur alhamdulillah ternyata setelah dihajar vitamin obat2an akhirnya bisa deh dikuat2in jadi lumayan sembuh. Mungkin karena rame banyak orang jadi seru2an sendiri, akhirnya jadi sembuh kali yaa.. Selama di Malang, manten dan rombongan Jakarta nginep di Kertanegara Guesthouse. Enaaak banget guesthouse ini, sampe nyokap bercita2 setiap ke Malang nanti nginepnya harus disini terus.

Sabtu subuh tanggal 26 Oktober, team nya Mas Didit udah standby di guesthouse. Rombongannya ada 3 orang, yaitu Mbak Cici (kakaknya Mas Didit) yang bakal make-up in gw, Mas xxx (maaf lupa namanya..) yang bagian nyanggul, dan 1 asisten yang makein kebaya. Mereka juga termasuk cepet tapi teliti banget ngerjainnya, 3 jam selesai semua makeup-sanggul-baju. Terakhir2nya Mas Didit dateng untung finishing touch aja. Siiplah, jam stengah 10an kita berangkat ke gedung, Sasana Krida di Universitas Negeri Malang.


Nyelfies dulu sebelum berangkat

Acara kan di mulai jam 10an, jadi pas sampe sana kita sempet haha hihi dulu sama beberapa sodara yang udah duluan nyampe. Abis itu kita masuk mobil lagi trus standby di mobil sampe tamu lumayan banyak yg udah dateng, baru deeh kita masuk naik ke pelaminan.

Pas ngunduh mantu ini rasanya lebih nyantai, karena kita udah experienced kan ceritanya hahahaha.. Mungkin karena nggak ada perasaan deg2an segala kayak waktu mau akad nikah ya.  Jadi salaman berjam-jam pun sambil berdiri lama juga gw udah nggak ngeluh lagi, banyak ketawa ketiwi aja deh pokoknya. Sepupunya Yusuf yang jadi MC, Adit, suaranya juga bagus banget jadi dia sambil ngemsi juga kadang di selingin nyanyi. Ada beberapa sodara yang nyumbang lagu, dan alhamdulillah suaranya bagus semua nggak ada yang fals. Biasanya gw paling was was kalo ada tetamu yang semangat nyumbang suara tapi nyanyi nya se 'kena' nya aja, hahahah tapi untuungg ini nggak terjadi.

Semua seneng deh rasanya, selesai acara rasanya semua lega, karena yang tersisa tinggal liburan dan seneng-seneng ajuah, hihiiii. Maunya sih bisa menikmati hari-hari liburan seperti layaknya penganten baru gitu looh, tapi justru apa yang terjadi?

Eng ing eng nantikan di postingan berikutnya..

No comments:

Post a Comment