Sunday 18 September 2016

Northam and York - September 2016


Setelah beberapa kali ngiler liat foto orang-orang yang pada pose di canola fields, akhirnya kita putuskan pengen nyoba kesana juga, cihiiiy.. Kita disini maksudnya 5 keluarga lho.. Tujuannya ke Northam dan York, jarak dari Perth ke Northam kira-kira 1,5 jam dan Northam-York kurang lebih 30 menit. Karena deket, jadi daytrip aja cukup mumpuni kok, nggak harus pake nginep.

Kita kesana hari Sabtu, dan karena datangnya dari arah yang berbeda-beda, akhirnya diputuskan bahwa meeting point nya adalah Mc Donalds Northam. Ghani berenang dulu jam 9.30-10, jadi kita bener-bener beres dan bisa berangkat dari Cannington itu sekitar jam 11. Sampai di Northam udah jam 12.30an, jajan dulu di Maccas, terus piknik rame-rame di playground deket Northam Visitor Centre.

Seru juga piknik disitu, dan kotanya nggak terlalu sepi juga. Selain kita, ada sekitar 10 keluarga lain yang lagi main di taman. Ghani sempet main di pasir dan slide anak kecil, anak yang agak lebih gede pada main di playground yang lebih besar. Nggak kerasa karena keenakan ngobrol dan main2, ternyata udah jam setengah 3 aja sodara-sodara hahaha..



Ghani sampe mulutnya penuh semangka hehehe.. Setelah semua kenyang dan puas main, kita liat-liat bridge di deket situ. Jadi tamannya ini emang di samping river gitu, enak deh tempatnya. Bridge nya sebenernya lumayan sempit dan agak mengerikan bagi gw yang takut gerakan goyang-goyang di ketinggian. Dan yaa biasa lah yaa, namanya ibu-ibu, mana bisa liat jembatan nggak pake foto-foto dulu :D Makanya makin lama deh kita disini. Kira-kira jam 3 lewat, baru kita mulai berangkat ke York.


Menurut TripAdvisor, best spot buat liat canola field itu ada di perjalanan antara Northam - York. Pas kita lewatin jalur itu, emang betul sih hamparan canola field dimana-mana non stop. Tapiiii lho kok semuanya hijauuu? Canola flower nya yang kuning-kuning itu udah pada nggak ada! Kayaknya timing kita kesana agak telat ya, jangan-jangan udah keburu dipanen ini canola nya huhuhu..

Lumayan kecewa banget sih liatnya.. Terus halo-halo di group arisan, disaranin sama temen kita yang udah kesana 2 minggu sebelumnya, untuk mampir dulu aja di York Olive Oil Co, karena tempatnya lumayan seru buat anak-anak main. Selain ada flying fox, tempat ini jual ice cream enak banget. Yawes lah, daripada rugi udah jauh-jauh kesana, akhirnya kita mampir ke York Olive Oil. Beneran tempatnya lucuu, walaupun jalan menuju kesana nya agak menyeramkan sedikit.



Jarrah Honey Ice Cream nya emang enak banget. Buat Ghani kita beliin yang rasa Nutella, abis sendiri 1 tub. Toko ini juga jual olive oil lah ya pasti nya, tapi kita nggak beli karena emang nggak terlalu suka juga pake olive oil buat dipping2 gitu. Macem-macem sih jualannya toko ini, ada harissa, sardines kalengan (yang keliatannya agak-agak gourmet gitu sardennya).

Kita makan es krim sambil duduk-duduk di bench di area luar, abis itu semua langsung nyerbu area flying fox deh. Senengnya, karena udah sore, jadi yang mainan di situ cuma kita aja hehehe.. Kalo harus sharing sama orang lain mungkin jadinya nggak seseru kemarin yaa.. 




Foto flying fox nya malah hampir nggak ada, karena video semua formatnya hehehe. Disini pemandangannya juga bagus deh, bener-bener yang hamparan green fields gitu. Bapak2 pada nanya sama penjual eskrim, kalo mau liat canola field ada yang masih kuning nggak. Akhirnya sama beliau dikasih tau arah jalannya. Sebenernya masalahnya nggak cuma 'canola field mana yang masih kuning' sih, tapi juga field mana yang nggak berpagar. Sepanjang perjalanan kita dari Northam ke York itu, semua field nya berpagar. Jadi kalaupun canola flowers nya masih bagus pun, agak bingung juga ya mau gimana trespass nya.

Sekitar 15 menit dari York Olive Oil Co, kita akhirnya nemu canola field yang lumayan masih ada kuningnya, dan nggak berpagar. Ya ampun senengnyaa minta ampun. Kita udah kayak jalan 5 jam di gurun pasir terus tiba-tiba nemu mata air hahaha.. Karena nyampe disini juga udah hampir maghrib, jadi udah penuh shadows gitu field nya. Masih lumayan oke buat foto-fotoan sih, daripada enggak sama sekali, hehehe..




Ini sih ratio hijau dan kuning udah 50-50 ya, harusnya 100% itu bunga kuning semua kalo pas waktunya. Next year mau coba kesana lagi ah, harus sekitaran Agustus akhir perginya. Daaan jangan kesorean, supaya dapet gambar yang baguus. Seneng deh emang seru yaa kalo road trip rame-rame gitu, apalagi sama anak-anak kecil yang pada heboh kalo liat taman dan eskrim! Hahahaha.. 

Sampai jumpa di road trip berikutnyaa :D

No comments:

Post a Comment