Monday 9 September 2013

Nasib Corporate Slave

Pengen deh, 6 bulan sekali gitu, bolos pas hari kerja, terus jalan-jalan tanpa tujuan. Naik bus ke city, atau south perth, terus brekky di cafe lucu. Lalu foto-fotoin apa gitu kek hal-hal random yang gw temuin along the way. Terus beli macarons/cupcakes/croisants yang enak2, duduk di taman, baca majalah sambil tidur2an. Malemnya ke jazz club, nonton performance orang2 random yang gw nggak pernah denger sebelumnya. Pokoknya pengen ke tempat2 yang suasana nya beda.
 
Pengen nyobain eskrim yang rasa aneh2 yang gw tau gw gak bakalan bisa ngabisin karena ternyata enakan es krim coklat yang biasanya ada di woolies. Pengen naik bus random yang gw nggak tau bakalan turun dimana (eh ini sih serem juga yak) walaupun gw tau pasti lebih enak nyetir sendiri kemana-mana. Pengen kenalan sama orang baru yang karakternya 'aneh' smp bikin gw giggling dalem hati. I miss that feeling, the excitement of seeing/tasting/meeting/doing something out of my routine.
 
Sekarang tentu aja gw bersyukur sama rutinitas sehari-hari yang luar bisa enak, nyaman dan gak bikin pusing. Tapi kadang kangen sama masa-masa muda, waktu masih kuliah. Dimana kuliah cuma beberapa jam sehari, sisanya bisa dipake bebas untuk jalan2. Malemnya juga masih bisa ngopi2 sama temen2 nyobain tempat baru (haloo Globe South Perth, Imp Vicpark, dll dll). Sekarang, weekdays dan weekends seperti udah ada 'template' nya. Wajar sih, semakin nambah umur tanggung jawab nya jg semakin besar ya, nggak bisa seenaknya ngikutin keinginan diri sendiri. Selalu ada hal lain yang juga harus jadi pertimbangan. Yang jatuh2nya pasti jauuuh lebih penting daripada cuma sekedar 'keinginan' gw doang.
 
Gw nggak bosen, i just miss my old self.  Because it's been a very, very very long time since the last time i did something for the first time.


2 comments:

  1. Duh iya banget dit! Pengen rutin 6 bulan sekali ambil annual leave dan travel (ngga perlu jauh-jauh), motret ini-itu secara random, ngopi di tempat baru, nulis cerita di tempat baru, tapi gue selalu mikir kan gue ngga suka sendirian, jadi ngga berani deh gue solo travel, padahal saat-saat gini paling tepat utk solo traveling :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan beneer, berarti bukan cuma gw doang yang pengen... Gw sih seneng2 aja sendirian kalo gak jauh2 amat perginya, hihi.. Kl di jkt ya, pengennya gw brekky di xxxxx (cafe apa kek yang baru, yang gak di mall), terus berjam2 liat buku random di aksara/kinokuniya , abis itu spa ke salon, terus jajan martabak susu keju, trus dibawa ke taman deh sambil piknik sendirian sambil baca buku/majalah. Tapi taman yang bagus bersih adem di jkt dimana ya?

      Kalo pengen pergi agak jauh untuk solo traveling, modalnya cuma satu May: nekat :)

      Delete