Tuesday 16 May 2017

Kurang Piknik

Awan abu-abu dan air kolam keruh sekeruh hatiku kalo lagi kurang piknik

Jujur gw ini termasuk orang yang sering complain, hehehe.. Adaa aja yang di complain. Hal-hal kecil lah, kayak misalnya mobil kotor udah 4 bulan nggak dicuci, ngomel ke Yusuf. Padahal gw sendiri tau sehari-harinya kita kayak apa, gimana sulitnya nyelipin waktu buat cuci mobil. Atau hal-hal yang skala medium kayak misalnya kejenuhan gw menjalani keseharian yang "gitu-gitu aja" alias udah setahun nggak travelling kemana-mana. SETAHUN (15 bulan tepatnya)! Kalo hal-hal skala besar yang jadi momok ya ada juga, tapi itu nggak untuk di share hehehe..

Keseharian gw nggak boring2 amat juga sebenernya. Tapi tetep bosan. Rutinitasnya kan palingan kerja, kerja, ngurusin Ghani (yang di usia sekarang udh mudah banget ngurusnya dan anaknya emang easy going alhamdulillah..), ngurus rumah dikit, kadang masih ada roadtrip2 kecil dan arisan serta hangout2 lucu. Tapi itu semua kan bagian dari rutinitas yah. Nggak ada something to look forward to gitu lho.

Kalo ada rencana liburan, biasanya kan dari jauh hari kita udah excited, booking ini itu, atur itinerary, semangat ngitung countdown. Ternyata rasanya memang membosankan sekali kalo nggak punya plan apa2 setahun ini, dan sepertinya sih setahun ke depan. Masa2 gw mewek ngerengek2 minta liburan sih udah lewat deh. Udah mati rasa aja kayaknya. Tapi nggak fully mati rasa, karena sebenernya masih suka sedih juga.

Nggak bisa liburannya ya karena faktor keadaan, dan beberapa faktor lainnya yang bikin gw benci banget mikirinnya. Kalo inget ini, rasanya keseel. Kenapa sih ini harus menimpa gw? Bzzzzzzz *brb nangis di bawah bantal*

Bisa stress karena kurang piknik, sebenernya wajar nggak ya? Kerjaan dan urusan rumah tangga sih santai semua sebenernya, nggak ada yg demanding2 amat lah. Masa-masa bikin essay buat apply kerja juga udah lewat, sekarang gw tinggal menikmati hasilnya. Pulang kantor selalu Teng-Go antara jam 4.30 - 5.00. Macet pun hampir nggak pernah gw alamin. Weekend pergi terus, jarang di rumah. Tapi gw selalu berkeinginan ajak Ghani jalan-jalan, explore dunia (nggak usah jauh-jauh amat, eksplore Dunia Fantasi aja juga udah sukur deh), ngerasain suasana dan rutinitas yang berbeda. 

Gw juga tau, banyak orang2 dan keluarga lain yang juga jarang liburan tapi mereka santai aja kok. Banyak anak-anak di Afrika yang masih kelaparan mikirin nanti makan apa dan gw disini mikir pengen holiday? Whaattt?? Banyak perempuan seumuran gw yang udah jadi single mum dan harus kerja banting tulang, sementara gw disini berani-berani nya ribet sedih-sedih karena nggak liburan udah setahun, How Dare You!!

Hiks, apa gw kurang tau diri ya? Beda lho ya, kurang tau diri sama kurang bersyukur. Tiap hari gw selalu bersyukur sama apa yang udah kita punya. Tapi kan manusiawi dong kalo gw juga punya keinginan untuk refreshing, ngerasain naik pesawat kemana kek T_T , mungkin kalo suatu hari nanti akhirnya bisa travelling, baru ngasih passport pas check-in gw udah berkaca-kaca kali ya.

Liburan itu perlu, biar nggak jenuh kayak gw gini. Biar pas balik ke rutinitas biasa jadi lebih semangat. Biar bisa cerita ke anak cucu kalo dulu kita pernah kesini dan kesitu, biar waktu paspor expired nggak kosong aja gitu halaman2nya. Sebenernya nggak perlu ke luar negri juga sih, ke east coast doang juga gw mauu banget, tapi karena alasan di atas itu tadi, jadi ga bisa pergi dulu.

Duuuh. Kapan ya masa-masa stress dan jenuh ini lewat? Padahal gw udh jalan-jalan ke tempat2 yg menyenangkan lhoo kalo weekend. Udah foto-foto gemes sama daun gugur segala. Tapi teteep aja nggak terlalu mengobati kesedihan karena tiap liat komputer ini jari otomatis buka website2 travelling yang akhirnya malah bikin down sendiri huh.Cari gara-gara siiih..

Ya udah segitu aja curhatan seorang corporate slave-slash-mamah dan istri yang desperately butuh holiday. Muuaahh!

4 comments:

  1. aku jg kadang2 ngerasa kayak gitu, terutama kalau kelamaan gak keluar dari Medan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik ada temennya, berarti aku normal2 aja dan ngga lebay yaa Mba Noni :D

      Delete
  2. Kayaknya kita mah ngga ada puas-puasnya dan sama-sama hobby ngeluh Dit. But everyone has at least one complicated aspect in their lives.. jadi ya boleh lah ngeluh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dong hahaha yang penting abis ngeluh kan enak lega terus happy jadi lebih semangat :D

      Delete