Monday 30 January 2017

The Big FAT 30

Ciye judulnya kayak heboh banget ya menyambut umur 30 nya :D

Padahal aslinya hari itu berlalu biasa aja seperti hari-hari lainnya. Sejak umur 29 gw udah merasa kayak umur 30 sih, jadi pas beneran turned 30 jadi nggak gimana2 banget. Dulu sempet shock sih, wuih udah 'berumur' dong gw, ngga bisa 'ngawur' dan pecicilan lagi dong? Mana bisaa?

Sejak jauh hari, kita emang planning pengen dinner/lunch di luar buat ngerayain birthday. Karena sejak hari Rabu udah terlihat kalo Minggu nya (pas tanggal 29 itu) bakal ujan seharian, jadi kita cepetin deh makan-makannya dibikin hari Jumat atau Sabtu. Nggak tau gimana ceritanya, pokoknya tiba2 Jumat malem abis pulang kantor dan jemput Ghani dari daycare kita siap2 aja pergi.

Tujuannya adalah nyobain Jamie's Italian Perth. Kita sampai sana jam 7 lewat sedikit dan udah packed. Harus nunggu sebentar untuk dapet seat. Tempatnya model yang remang-remang, rame banget, dan... berisik. Mungkin kurang cocok sebenernya kalo buat bawa anak-anak, tapi Ghani enjoy aja sih, dan gw liat ada 2-3 meja lain yang bawa anak juga. Kalo boleh review sedikit, menurut kita sih so-so aja.


Untuk appetizer kita pilih Ultimate Garlic Bread sama Arrancini balls. Dua2nya dipesen untuk Ghani. Sebenernya ada kids menu, kita tertarik nyoba salmon nya, tapi Ghani doyan banget arrancini, jadilah kita pilih ini karena udh pasti kemakan. Dua-duanya ludes dimakan Ghani sendiri :)

Main course gw pilih Herbed Lamb Steak dan Yusuf pesen Squid Ink Seafood Pasta gitu. Lamb steak gw sebenernya enak rasanya, sides nya jugaa enak. Tapi entah kenapa dagingnya keraaas. Padahal nggak overcooked lho, dalemnya masih merah kok, keliatan masih medium rare, tapi kenapa keras? Pasta Yusuf kerasa pedasnya, tapi overall rasanya standard sih, tekstur pasta lebih mirip noodle. Seafood nya kerasa fresh dan lumayan banyak.

Karena udah disitu, sekalian deh kita coba dessert nya juga. Kita order Fudge Brownies pake vanilla ice cream dan caramel popcorn, sama Orange Tiramisu. Brownies nya standard aja, biasa banget dengan popcorn melempem. Orange tiramisu nya kerasa fresh, tapi not as good as classic tiramisu biasa aja yg nggak pake rasa-rasa orange.



Jadi intinya, menurut kita sih buat nyoba-nyoba sekali oke lah. Tapi kalo lagi pengen banget makan pasta dan italian dessert (terutama tiramisu dan matcha tiramisu), mendingan ke Ciao Italia deh. Kalo lagi pengen banget steak, mendingan ke Tony Roma's atau Hog's Breath. Walau sides nya steak gw kemarin enak banget sih, rasanya belom pernah ngerasain sides kayak gitu di Hogs Breath dan ToMa's.

Kelar makan, demi nurunin isi perut kita nggak langsung pulang, tapi jalan-jalan dulu di sekitaran Elizabeth Quay (kesini meluluuu..). Pertama kali kita kesana malam hari, dan ternyata suasanya beda bangett ya, lebih serene gitu. Gelap-gelap banyak lampu, terus di deket jembatan nya ada yang ngamen pake gitar acoustic. Aduuh meleleeh..


Jalan-jalan sampe capek, baru pulang deh, Sampe rumah jam 10an, Ghani bobo jam 11 hahaha. Dia happy banget, bercanda melulu, makan banyak, minum susu banyak. Pokoknya lincah deh. Nah tiba-tiba sabtu paginya, eng ing eng kok mendadak badannya anget? Di cek temperaturnya ternyata hampir 40. Waktu sarapan udah mulai lemes-lemes gitu dia, nggak napsu makan, apa2 dilepeh. Tidur siang cuma sebentar, tiap batuk-batuk selalu huek muntah. Malemnya demam banget sampe 41. 6-8 jam sekali kita kasih Advil, jadi pas dia bobo panasnya turun. 

Alhamdulillah hari minggu nya bangun tidur temperaturnya udah normal, back to 36. Ghani udah nggak lemes, sekarang udah lebih lincah. Tapi masih nggak mau makan dan masih muntah-muntah banget. Yang serem pas malem mau bobo, kan mau dikasih obat. Nah pas posisi Yusuf duduk di lantai dan Ghani lagi gw angkat buat atur posisi minum, eh tiba-tiba dia yang bener-bener byooor projectile vomiting gitu. Sampe se kaki2nya Yusuf ikut 'kesiram' ya ampun. Udah makannya dikit, muntahnya banyak. Huhuhu tambah kurus dong :(


Sejak itu gw jadi ragu-ragu, ini besoknya masukin daycare nggak ya.. Soalnya kasian kan kalo lagi main sama temennya terus kejadian menyeramkan itu terulang. Senin paginya pas bangun Ghani ceria2 aja sih, jadi gw putuskan masukin daycare aja. Tapi kita semua on call alias jam berapapun ditelpon sama sekolah ya kudu cabut dari kantor. Ditunggu sampe sore kok daycare ngga nelpon2, ternyata pas kita jemput carernya bilang Ghani seharian baik-baik sehat-sehat aja, nggak ada batuk nggak ada muntah, makannya pinter!

Alhamdulillaah aduh pinternya anak Mama recovery nya ternyata cepet juga yaa.. Di rumah udah lumayan lebih mau makan daripada hari sabtu dan minggu nya. Tapi nggak kita paksa juga sih, daripada keluar semua nanti makanan nya. Pagi ini Ghani sarapan cereal langsung abis nggak pake lama nggak pake drama. Mudah2an betul-betul udh sembuh ya, bukan cum 'membaik sementara' aja.

Jadi ini postingan bener-bener Big FAT ya soalnya puanjaang. Semoga di usia 30 ini diriku tetep awet muda dan semua harapan dan cita2 semuanya bisa tercapai, dikasih yang terbaik sama Allah di waktu yang tepat, dan juga diberikan keselamatan dunia akhirat, amiin..



No comments:

Post a Comment