Tuesday 23 August 2016

Weekend yang Cerah = Waktunya ke Taman


2 weekend terakhir ini kita lagi seneng-senengnya ngajak Ghani main ke taman. Soalnya sekarang ini kan masih musim hujan, jadi weekdays itu Ghani lebih seringnya main indoor. Nah pas weekend nya kebetulan cerah, rasanya rugi kalau nggak dimanfaatkan untuk menikmati matahari. Selain itu juga gw merasa Ghani mood nya jadi lebih ceria juga kalau sering-sering diajak main keluar. Persis Mamanya, bosenan di rumah. Tapi kalo Mama maunya nge-mall, Ghani sukanya lari-larian di rumput :)

Setiap hari Sabtu pagi kan Ghani jadwalnya ke swimschool, biasanya habis itu dia tidur lama dan gw lebih seneng di rumah aja. Jadi selama Ghani tidur siang kita ngurusin laundry dll, sorenya baru deh keluar untuk dinner. Nah hari Minggu nya baru bebas... Sebenarnya 2 minggu terakhir ini kita jalan-jalannya cuma di Kings Park aja, tapi ke 2 bagian yang berbeda. Minggu lalu kita explore bagian depan yang view nya city, sedangkan minggu ini kita jalan-jalan di bagian Synergy Parkland nya.

Sebelum ke Kings Park, kita isi amunisi dulu dong. Mampir ke Bintang Cafe untuk breakfast, karena si Bintang ini baru bebereapa minggu ini aja buka untuk breakfast, jadi kita penasaran. Menunya mix antara Indonesia dan Western. Untuk Ghani kita pesenin Blueberry Pancake, Yusuf pesen Nasi Lemak dan gw pilih Bubur Ayam Jakarta.


Nasi Lemak dan Bubur Ayam sih oke, emang standard expertise nya Bintang kan makanan Indo ya. Nah pancake nya ini yang surprisingly enak. Ghani abis sendiri 1 piring (isi 7-8 pieces little pancakes). Next time gw mau coba Beef Ribs Benedict nya yang kedengerannya menarik...

Selesai makan, kita langsung ke Kings Park. Ghani nih anaknya jam tidurnya kan teratur banget, jadi kita harus segera bawa dia lari-lari sebelum waktu-waktu rawan dimana dia mulai ngantuk. Sampai di Kings Park langsung larii, manjat mainan-mainan, ngejar bebek, muterin danau. Heboh deh yang nemenin ngejar-ngejar aja capek banget rasanya hahaha..


Sekarang anaknya udah lumayan mau diajak selfie, walau cuma 2 detik, hehehe.. Ini pose sebelum dia kabur ngejar duck. Bebek 2 ekor diuber sama Ghani, ya pasti nggak kekejar dong ya soalnya kan bebek larinya kenceng banget. Setelah dia sadar bahwa nangkep bebek itu agak nggak mungkin, akhirnya dia teriak "Byeeeeee! Byeeee!" sambil dadahin bebek-bebek itu hihihihi..


Emang susah ya menahan diri untuk nggak selfie2 pose ngeselin sambil pura-pura minum kopi huahahaha.. Kira2 begini ini danaunya.. Di tengah2 yang ada slide warna biru itu pulau buatan namanya Lycopod Island. Isinya ya cuman cubby house ber slide gitu aja sih, tapi anak-anak seneng banget. Ghani sih belum umurnya main disitu, soalnya nggak berpagar kan jadi takut dia kecemplung.

Setelah capek jalan-jalan, duduk-duduk dan jajan-jajan, kita balik ke mobil deh. Sebelum pulang mampir dulu ke Chu Bakery di Highgate karena gw penasaran sama kue-kue nya yang katanya enaak banget. Sering banget gw liat di Instagram, soalnya Chu ini salah satu bakery yang lagi hyped disini. Lokasinya juga pas di depan Hyde Park, jadi orang-orang sukanya jajan disitu trus lanjut piknik di tamannya. Kirain tempatnya agak luas ya, ternyata sempiiiiit keciiiil betul-betul cuma buat take-away aja, nggak ada tempat duduknya. Tapi yang antri banyaaak banget sampe pintunya nggak bisa ditutup.


Display cakes nya menarik-menarik banget, tapi gw putuskan cuma beli 4 aja dulu, kalo enak baru deh next time balik lagi nyoba yang lain. Ini Praline Eclair nya uwenaaaaak. Dulu gw nggak pernah yang gimana banget kalo liat eclair karena gw pikir sama ajaa kayak kue sus cuma beda bentuk. Ini BEDA. POKOKNYA ENAK BANGET HARUS COBA. Minggu depan harus beli lagiiii..

Choux Puffs yang rasa Raspberry Lyche juga enaaak. Puff yang Green Tea Lemon (or Lime?) oke, tapi masih lebih enak yang raspberry. Almond croissant nya yg kita agak kecewa sih. So dry, kurang banyak adonan almond di atasnya, kurang lembut. Tapi yang jelas kita akan balik lagi sih for the eclairs and raspberry puff alone :)

Begitulah weekend kami kemarin yang menyenangkan dan mengenyangkan. Pulangnya Ghani tidur, tapi nggak nyenyak alias kebangun beberapa kali kayaknya mimpi buruk. Mungkin dia mimpi dikejar duck hehehehe.. 

No comments:

Post a Comment