Tuesday 21 June 2016

Beautiful Perth - 4 Days Itinerary

Kira-kira 3 minggu yang lalu, akhirnyaa ada teman yang mengunjungi gw di Perth setelah 11 tahun gw tinggal disini. Huhuhu, terharuuuu.. Mayaa, makasih ya Maaaayy *salim, sungkem*. Sayangnya Maya cuma 4 hari aja di Perth, dan gw nggak bisa cuti pula. Jadi kurang puas sih sebenernya..

Nah ini sekalian sharing kira2 itinerary nya gimana untuk yang mau ke Perth hanya untuk beberapa hari ya...

Day 1 - Rabu
Maya datengnya sebenernya lumayan pagi, tapi Yusuf baru bisa jemput ke airport kira2 jam 11an. Terus setelah Maya di drop di rumah, Yusuf balik ke kantor lagi dan gw minta pulcep, jadi jam 1 siang udah di rumah. Nah jadi waktunya pendek nih, karena jam setengah 5an gw harus jemput Ghani di daycare.

Alhasil kita cuma sempet pergi lunch di The Precinct, abis itu belanja groceries sebentar ke Coles (saking mamak-mamaknya apa ya, sampe mesti disempetin groceries banget sis?). Udah lama gw pengen nyobain brunch2 lucu gitu di The Precinct, dan baru kesampean sekarang. Sayang banget si Glazed and Confused donut nya udah sold out.

Ngambil foto dari Instagram, terus digedein dikit.. Makanya jadi nggak jelas gini hihiiy
Kita share makan corn fritters versi fancy karena ada tambahan beetroot, cream cheese dsb nya tapi sebenernya rasanya biasa saja. Enakan bakwan jagung bikinan dapur Indonesia. Yang agak juara sih sweet potato fries nya yang ditaburi parmesan.. Kayaknya emang lebih enak daripada sweet potato fries yg frozen gitu.

Selesai makan (dan rumpi), kita nyebrang dikit ke Coles beli kurma. Abis itu langsung cabuut ke UWA. University of Western Australia ini bagus sih emang buat foto-foto, soalnya banyak bangunan tua, macam Hogwarts dikiit deh.

Mohon maap muka kami lebih mendominasi daripada pemandangannya. Jadi ya nggak keliatan dong kayak apa UWA
Di UWA sebenernya lumayan lama muter-muter, foto-foto, jajan di kafetaria nya, dll. Abis dari sini kita mau lanjut ke Kings Park, tapi sebelumnya mau mampir dulu ke Boat House yang entah kenapa sangat-sangat populer, hampir kayak itu trademark nya Perth. Padahal nggak juga sih, beneran deh biasa banget boathouse nya

Ada yang bilang orang Perth suka lebay. Hal-hal yang biasa aja dianggap special, contohnya ya ini nih hihihihi
Foto-foto disini juga harus sabar lho. Sabar cari parkirnya, sabar nyebrang jalan nya (berusaha nyebrang jalan besar deket freeway itu emang perjuangan, apalagi jam-jam peak hours pas orang pada pulang kantor), dan harus sabar nunggu giliran foto nya! Liat gambar ini kayak sepi ya, padahal di belakang camera ini banyak orang yang lagi nunggu giliran foto. Dan terkadang mereka ini suka dilama-lamain fotonya, dengan berbagai gaya ngeselin khas asia :D

Balik ke mobil, lanjuuut kita ke Kings Park menikmati pemandangan city. Anginnya kenceeng, kalo bawa kopi enak juga tuh sambil duduk2 di rumput memandangi awan dan gedung-gedung..

Dari sini, kita udah harus pulang karena ada anak kecil yang harus diangkut dari daycare. Sampe rumah istirahat, Yusuf masak buat dinner, makan bentar, terus pada bobo deh kecapekan hehehe..

Day 2 - Thursday
My day off, yeay! Hari ini jadi bisa jalan-jalan full deh. Paginya biasa kan ribet ya ngurusin breakfast nya Ghani, nyiapin bekal lunch nya, mampir dulu ke rumah mbak Rina anter lemon, alhasil kita sampe city South Perth udah jam 11an. Parkir disitu, terus kita lanjut naik ferry ke Elizabeth Quay. Emangnya ada apa di Elizabeth Quay?

Muter-muter di sekitar sini sampai Belltower, abis itu kita jalan ke food court nya Enex 100, laper berat kaaan, dan emang udah jam makan siang. Untungnya masih gampang cari tempat duduk walaupun lagi jam nya lunch. Seperti biasa, gw jajan Roll'd nggak pernah bosen makan vietnamese noodle salad deh rasanya..

Waktu lagi makan, Ghani bobo di stroller nya. Abis itu kita jalan-jalan muter2 daerah city situ, terus liat-liat ke Perth Library yang baru. Bagus sih, tapi nggak sempet naik, karena Ghani juga bobo, sedangkan disitu yang nyenengin area baca dan bermain anak2 nya. Maka jalan lagi deh kita ke luar, foto lagiii

Abis itu jalan lagi balik ke jetty untuk naik ferry balik ke South Perth. Pas lagi nunggu ferry dateng, Ghani bangun, lumayan langsung disuapin nasi + sop ayam, langsung habis dan selesai beberes pas ferry nya dateng. Sampai di South Perth, kita istirahat naman sebentar sembari ngasih kesempatan G main di playground. Kasian lhooo dia berjam-jam duduk di stroller terus tanpa protes, jadi dikasih main yang agak lama deh..

Seneng bener yang pertama kali naik ferry, sampe hampir pengen loncat nyebur ke river nya -_-

Namanya juga anak kecil ya, seneng banget liat playground. Manjat-manjat lari-lari nggak berenti, sampe capek ngikutinnya.. Setelah puas main, kita pulang dan siap-siap malamnya dinner di resto asia paporit: Hawker's Cuisine di Northbridge.

Day 3 - Jumat
Hari ini Maya jalan-jalan sendiri naik train ke Mandurah. Jagoaaaaann... Sementara gw harus kerja, nggak bisa bolos gara-gara mau nginterview beberapa orang (ciye, nginterview, padahal aslinya gw lebih nervous daripada yang diinterview).

Day 4 - Sabtu - Last Daaaayyyy
Kyaa, ngga kerasa udh hari terakhir aja Maya disini. Flightnya dia kan sore, jadi paginya kita sempetin jalan-jalan ke Fremantle.  Udah capek nulisnya, langsung ke foto aja yaa..

Main-main ke Fremantle Market dulu...

Jalan-jalan sebentar, sebelum lunch di Cicerello's
Kyaaa, lunch tiimee!

Diakhiri dengan potret keluarga kecil kami tampak belakang yang Ghani nya tak nampak (tapi awannya bagus)

Cihiiy, mamacii Maay udah difotoiinn
Selesai makan dan jalan sebentar, kita langsung ke airport dan dadah-dadahan sama Maya yang mau lanjut ke Sydney deh, huhuhuhu.. Jangan kapok ke Perth ya May yaaaa, kapan-kapan lamaan dong disini nya biar kita bisa ke luar kota segala..

Buat yang pengen ke Perth tapi cuma punya waktu sebentar, worry not, Perth kecil kok, kayaknya objeknya juga udah abis di eksplor dalam 3-4 hari aja. Tapi kalau punya waktu lebih, nggak ada salahnya dibelain nyetir atau ikut tour yang agak jauh ke daerah2 down south sana..

1. AAAAAAAHHHH DITAAAAA SENENG BANGET!!

Makasi banyak ya buat nginepnya, traktirannya, ngobrol-ngobrolnya! Insya Allah balik lagi, karena Perth emang ngga jauh :D Kalau jaman SMA kita ngomongnya bukan kayak gebetan yang out of reach gitu!

Pengen blogging tentang liburan sebelum basiii, tapi belum mood hihihi!

1. Bahahaha Mayaaaa samaaa gw juga seneng bangeeetttt.. Jarang-jarang bisa jalan2 seharian gitu Mayy, ayoo kapan dong kesini lagi, kita eksplor daerah lain yg belum sempat kita datengin kemariin..