Tuesday 24 May 2016

Movie Review | Ada Apa Dengan Cinta AADC 2


AADC dulu waktu pertama kali muncul itu bener-bener membekas di hati banget, bangeeettt.. Gimana enggak, film ini muncul di saat gw kelas 3 SMP, dimana anak-anak umur segitu emang lagi puber-pubernya dan labil-labilnya kan, terus ngeliat film anak SMA itu rasanya gimana gitu, secara bentar lagi udah bakal jadi anak SMA, jadi semakin bikin gw mikir "ini film gueh bangeeeett.."

Gw inget tuh, dulu setelah hampir semua anak seangkatan nonton AADC, mendadak jadi ada beberapa cowo yang suka murung mojok di kelas sibuk bikin puisi -_- Padahal tadinya anak-anak ini biasa aja lho, nggak pernah ada yang suka puisi2an gitu lah anak SMP jaman itu.. Terus gw ikut-ikutan pake kaos kaki panjang biar kayak Cinta.. Terus jadi punya buku curhat sama 2 sahabat gw saat itu huahahaha.. Pokoknya apapun yg ada di AADC ditiruuuuuu.. Bahkan sampe kipas plastiknya segala (yang emang jaman itu lagi musim sih, bukan cuma nongol di AADC doang).



Mejelang lulus-lulusan SMP, anak-anak mulai pada sibuk nyari calon SMA masing-masing kan. Nah anak-anak yang mendadak suka puisi tadi, seinget gw pada langsung daftar di SMA Gonzaga, tempat syuting film AADC tersebut ya ampun... Gw nggak segitunya sih, pokoknya cita-cita gw saat itu mau masuk SMA negeri, trus berdasarkan NEM dll dll nya keterimanya di SMA 82. Di kemudian hari gw baru tau kalo Adinia Wirasti si pemeran Karmen sekolahnya disitu juga, huahahaha.. Makin berasa deh sensasi AADC nya ketika mulai sekolah.

Jadi intinya, AADC buat gw sangat berkesan banget. Filmnya sendiri membawa banyak kenangan masa lalu yang bikin nyengir-nyengir lucu kalo diinget sekarang, contohnya ya kelakuan banyol anak-anak SMP seperti yang gw ceritain di atas.

Nah back to review... 

Sebenarnya sulit banget buat gw untuk bisa nonton AADC 2 langsung di bioskop. Selain belum ada rencana pulang ke Indonesia tahun ini, kayaknya juga belum beredar deh DVD nya tahun depan. Jadilah segala cara ditempuh, sampai akhirnya gw rela nonton dari HP, hahaha.. Temen gw ada yg ngerekamin pake hp sepanjang film, totalitas banget kaaan... Aduh bahagia banget gara-gara dia aku bisa nontoon..

Sebelum mulai nonton, gw browsing2 dulu review yang ada, dan malah jadi kecewaa... Serius jelek banget review nya, dibilang ini film cuma bagus dipake buat nostalgia kita-kita aja, tapi dari segi story line nggak oke. Dibilang Rangga masih aja bermuram durja for no reason, terus itu jalan ceritanya mengada-ada dan nggak menjawab pertanyaan2 yang selama ini muncul.

Tapi tunggu dulu, jangan langsung percaya review begitu aja. Setelah gw nonton sendiri, ternyata enggak kok, gw sih nontonnya puas sama jalan ceritanya dan perkembangan karakter masing2 pemeran utamanya. Rangga yang sekarang udah bedaa, kepribadiannya masih sama sih kayak dulu, nggak terlalu banyak omong. Tapi ke labil-an dia di masa ABG udah ditinggalkan, yang tersisa hanya Rangga yang sweet yang berusaha ngerebut hati Cinta lagi, aaaawwww...

Alasan kenapa Rangga akhirnya pulang kampung ke Jogja setelah sekian lama di New York, kenapa dulu dia ninggalin Cinta dll nya itu sih masuk akal menurut gw. Karakter Milly masih gemes, Karmen emang anaknya agak serius sih ya dari dulu, sementara karakter Maura juga masih konsisten lah sama versi SMA nya. Scenes waktu di New York juga oke-oke aja ah, tetep fokus di story line kok, alias nggak terus melenceng jadi program tv travelling. Ini gw nggak ngerti sama komen orang yang bilang scene New York cuma itu-itu aja tempat yang di explore... Lah emang maunya gimana?

Pokoknya intinya gw puas puas puaaass.. Mudah2an Miles Film mau ya bikin premier di Perth, hahahah kayaknya sih nggak mungkinn.. Tapi ini film kalo udh ada DVD nya kayaknya bakal gw tonton berkali-kali deh. Agak kecewa juga sih Alya nggak ada, tapi terus terang karakter ini kan hanyak 'aksesori' juga ya, kalopun Alya ada juga paling fungsinya ngerame-ramein liburan geng Cinta di Jogja.

Yang belum nonton, haruus nontoon.. Dan jangan heran kalo nanti susah move on dari filmnya, sama rasanya seperti kalo baru tamat nonton tv series favorite, hihihi..

No comments:

Post a Comment