Monday 12 October 2015

Baby Stuff Reviews - Skincare

Dalam rangka menjelang ulang tahun Ghani yang ke 1 (waw nggak kerasaaa udh mau setahun!), mau bikin review baby stuff terfavorit aah.. Sebagai orangtua yang suka coba-coba, bisa dibilang bahwa ternyata nggak mudah juga untuk menemukan suatu produk yang cocok buat Ghani. Padahal anaknya nggak sensitif2 amat sih. Bottom skin nggak terlalu gampang rash, kulit badan juga alhamdulillah nggak ada masalah dengan eczema. Eczema dan craddle cap ini masalah yang common banget buat bayi2 Australia, soalnya udara disini kuering sekali. 

Barang2 yang mau gw review disini spesifik di bagian skincare. Yang lagi sering dipake G sekarang ini kan skincare sama feeding stuff, jadi bagian makan-makanan ada di postingan berikutnya yaaa..



Sebamed Protective Facial Cream

Beli ini awalnya karena khawatir sama dribble rash nya G. Waktu itu karena giginya pada mau tumbuh jadi ilernya banyaaak banget ngalir terus kayak air terjun. Karena ileran jadi selalu pake bib. Emang sih baju jadi nggak basah melulu, tapi minusnya si bib ini kalo lembab bikin rash di area dagu ke leher. Sepertinya sih nggak gatel ya, tapi serem aja liat bintik2 kasar di kulitnya. Udah coba sorbolene, nggak mempan. Setelah pake ini, dalam 2 hari kulit kasarnya itu langsung haluuus. Sehari dipake 2 kali aja. Terus kulit wajahnya G yang penuh bekas cakaran dia sendiri juga cepet ilang bekas luka nya. Wangi nya juga enak lembut banget. Mungkin ini jadi minus point buat yg kulitnya sensitive sama cream yg pake wangi2an. Kalo minus point buat gw adalah harganya yg more on the pricey side. 


QV Bath Oil

Bath oil ini yang biasanya di recommend sama hospital2 untuk mandiin newborn. Nggak berbau, soap-free, konsistensi nya sedikit lebih kental daripada air, lembut di kulit, dan kelembaban nya pas. Tadinya saya pikir ini hampir sama kayak baby oil, tapi ternyata ngga se-oily itu. Ghani pake ini cuma kalo dia seharian beraktifitas di rumah aja, yang nggak kotor-kotor amat badannya. Tapi kalo dia habis main di playground atau seharian itu di daycare, mandi nya pake yg mengandung sabun (dan wangi) hehehehe..


Aveeno Baby Wash and Shampoo

Nah kalo ini kayaknya favorit nih. Wanginya enak, nggak bikin kulit kering, dan multifungsi bisa jadi shampo dan sabun. Busanya juga nggak berlebihan. Pokoknya pas deh. Kalo browsing internet ternyata mixed reviews yah, ada yang suka ada yang nggak. Ada juga yg bilang ingredients nya nggak bagus untuk bayi. Tapi kembali lagi ke masalah cocok2an sih, cocok di A blm tentu cocok di B dan sebaliknya. Kulit G setelah mandi pake ini lembut2 aja kok walaupun nggak dipakein lotion. Yang G nggak cocok adalah produk skincare nya Johnson&Johnson. Kayak it strips off all the baby's skin moisture :( Aneh, padahal J&J itu ya parent company nya si Aveeno ini. Nggak tau deh formula apanya yang beda, tapi produk2 yg merk dagangnya J&J baby semua bikin kulit G kering dan kasar :(


Mustela Hydra Bebe Baby Lotion
Waktu winter kemarin G pake Sebamed Babay Cream. Ampuh sih buat ngelembutin kulitnya, tapi sticky banget. Karena itu 'cream' kan bukan 'lotion'. Summer ini nggak tega makein cream ke Ghani, karena pasti tambah sumuk rasanya panas2 pake cream. Pengen beralih ke lotion nya Sebamed, tapi out of stock melulu di Babies R Us. Kayaknya termasuk product favorit ibu-ibu, makanya cepet abis. Akhirnya iseng2 nyoba Mustela ini deh. Duluu banget waktu masih hamil, setiap lewat isle baby skin care nggak pernah mau stop di bagian Mustela. Soalnya mahal2 bangeet, masa' lotion nya lebih mahal2 daripada body lotion mamah2, hahaha. Eh ternyata pas anaknya lahir penasaran juga pengen coba. 1 tub ini harganya $25 kalo nggak salah. Ternyata pas dipake emang enak banget! Lembut, nggak lengket, wanginya enak, lembab nya tahan lama. The final question is: will I repurchase? Kayaknya nggak. Masih penasaran sama lotion nya Sebamed (harganya lebih bersahabat) dan baby lotion nya Aveeno (karena cocok sama sabunnya, siapa tau lotion nya juga OK). Mau coba 2 ini dulu, mudah-mudahan kualitasnya sebagus si Mustela Hydra Bebe. 


Mustela No Rinse Cleansing Fluid


Ini sepertinya bagian dari impulse buying waktu menimbang-nimbang beli-enggaknya hahaha. Do I need it? Hmmmm yes and no. Memutuskan beli karena tergoda dengan formula nya yang bisa dissolve dirt. Cocok banget buat Ghani yang mandinya cuma 2-3 hari sekali! Jadi cairan ini di pump ke kapas/wipes trus dibuat gosok badan bayi. Dianjurin nya sih buat area wajah dan bottom. Gw suka wanginya, dan untuk bersihin pup pas ganti nappy ini enak banget. Seoles-dua oles udh langsung bersih dan wangiii. Kalo pake wipes doang kan kadang tanpa sadar harus digosok berkali-kali ke kulit untuk ngebersihin kotorannya. Itu yang bikin kulit pantat bayi suka merah. Idenya menarik banget sih ini. Tapi kekurangannya adalah: cepet banget abis. Karena konsistensi nya bener-bener seperti air, jadi nge pump 2 kali kayak langsung keliatan berkurang banyak. Kan sayaang.. Pengen coba-coba bikin solution yg sama, mungkin dari bath oil yg di dilute? Tapi nggak wangi dong.. Hmm hmm, nanti coba-coba eksperimen deh.


Bebe Roosie Telon Cream


Iniiii enak banget. Sebagai anak telon, menurut gw Bebe Roosie ini yang paling enak. Konicare telon cream juga enak tapi wanginya agak beda ya. Paling seneng kalo habis mandiin Ghani terus ngolesin telon cream, bau ini nyampur sama bau sabun dan lotion nya bikin G bener-bener 'bau bayi'. Suka suka suka.

Segitu dulu review skincare nya, kalo ada yang tiba-tiba keinget nanti ditambahin lagi. Sekarang mau lanjut review feeding stuff..

Baca Part 2 nya untuk versi toddler disini :)

No comments:

Post a Comment