Thursday 19 June 2014

Chia Pudding

 
Chia itu apa sih? 2 tahun yang lalu gw sempet ikut heboh mengkonsumsi chia seed karena disebut-sebut sebagai superfood, yang intinya dia ini packed with nutrients, high in dietery fiber, contains calcium potassium iron dan masih banyak lagi. Waktu itu tiap hari gw jadiin pudding coklat, tapi setelah sebungkus abis, entah kenapa bosen dan berenti makan ini.
 
Sekarang karena pengen banyak makan makanan yang serba sehat, jadi gw mulai lagi deh makan chia. Kalo dulu selalu dijadiin pudding coklat, kali ini gw bikin variasi lain yaitu rasa vanilla. Biar nggak bosen aja jadi bisa di layer 2 rasa gitu, dan ternyata enaak banget. Cocok buat sarapan karena makan segelas kecil ini aja udah bisa bikin kenyang sampe lunchtime. Tapii, karena fiber nya buanyak sekali, harus diimbangin juga dengan minum air putih yang banyak.
 
Baiklaah, ini dia cara bikin masing2 layernya.
 
Chocolate Chia Pudding
 
Method:
Di gelas kaca, hangatkan 1 cup skim milk di microwave. Masukkan 3 sdm chia seeds, 1 sdm unsweetened cocoa powder, 1 sdm liquid sweetener (gw pake agave nectar), dan 2 drops of vanilla extract. Aduk rata sampai semua tercampur, masukkan ke kulkas selama semalam. Besoknya tekstur chia nya jadi mirip gel deh.
 
 
Vanilla Honey Yogurt Chia Pudding
 
Method
Tuangkan 1 cup honey yogurt ke dalam wadah. Tambahkan dengan 1/2 cup skim milk, aduk rata. Masukkan 4 sdm chia seeds dan 2 drops vanilla extract. Aduk rata, refrigerate overnight.

 
Gampang banget kaaann... Biasanya di resep2 sih liquid nya pake almond milk, tapi gw lebih suka skim milk. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment