Tuesday 27 May 2014

Worry, worry, worry...

Memasuki second trimester ini rasanya gw udah mulai dilanda stress berlebihan sama hal-hal yang... yaaa penting nggak penting sih. Udah berapa hari ini gw suka kebangun tengah malem dan langsung mikir:
 
"bisa nggak ya gw jadi ibu (yang bener)?"
"cukup nggak ya nanti duit kita buat beli diaper stroller carseat dan keperluan bayi lainnya?"
"sebelom lahiran harus hire orang buat spring clean rumah karena gw nggak sanggup ngerjain semua sendirian, ggrrhhh..."
"barang-barang masih banyak banget yang harus dibeli, tapi baru 'boleh' nyicil belanja sekitar juli. keburu nggak siih?"
"gimana kalo abis melahirkan badan gw melar nggak bisa balik lagi? terus nggak menarik lagi?"
"KALO ASI GW GA KELUAR atau KURANG NANTI GIMANAAA??"
"kalo baby nya grumpy-an kayak emaknya alias muka judes jarang senyum kerjanya bete dan nangis melulu gimana cara bikin dia jadi happyyy??"
"cukup waktu kah untuk bikin co-sleeper sendiri??"
"kalo gw nggak bisa melahirkan normal dan harus c-section terus recovery nya lama, dan selama recovery menderita banget ga bisa ngapa2in (gendong anak aja susah) aku pasti nangis teruus"
 
Yaa kayak gitu-gitu deh model isi pikiran gw akhir-akhir ini. Tapi yang paling sedih adalah ketika gw merasa maternal instinct gw blm muncul :( i know i'm carrying a beautiful baby in me, tapi gw masih sering 'lupa' bahwa sebentar lagi gw akan jadi ibu. Kelakuan masih pecicilan begini, masih doyan banget tidur, masih mementingkan diri sendiri. Tapi pernah lho Yusuf sekilas bilang kalo anaknya laki, nanti pas masih bayi aja di sunatnya, biar dia nggak perlu 'ngerasain' sakitnya karena kan blm ngerti apa-apa tuh. Denger itu gw langsung bercucuran air mata, duuh gimana sih bayi sekecil itu udah harus dipotong sebagian (kecil) anggota tubuhnya. Darah yang akan keluar nanti pasti udah sepersekian dari sedikit darah yang dia punya kaan, hikss... Kok tegaaa T_T
 
Yasudah, gw balik kerja dulu deh supaya ada distraction, hehehehe..

No comments:

Post a Comment