Wednesday 28 August 2013

Making Pasta!

Beberapa bulan yang lalu, sempet ada masanya kita makan pastaaaa terus setiap hari. Bukannya sok-sok Italiano, tapi waktu itu baru nyoba bikin pasta sendiri dan nyadar betapa enaknya fresh pasta itu! Dan ternyata gampang pula bikinnya, makin menjadi-jadi lah semangat makan kitorang ini.. Saking gampangnya, gw yakin semua orang pasti bisa deh bikin sendiri asal sabar, soalnya agak lebih lama dikit proses nya daripada ngerebus pasta instan. 

Kita mulei step-by-step nya yak.. Dimulai dari ingredients nya dulu nih:

Flour nya bukan flour biasa, HARUS MESTI WAJIB yang tipe double O. Tapi untuk healthier pasta bisa di substitute pake spelt flour sih. Bahan lainnya cuman telur dan sea salt, gampang kaan. Cuma 3 ingredients sodara-sodara!

Mix all the ingredients until it looks and feels crumbly like this. (Use 1 large egg for every 100gr of flour).

          
Terus di knead lagi, dimulur-mulurin gitu, sampe nggak lengket. Kemudian dibentuk ball gini :D

Abis itu di wrap dan dikulkasin selama sekitar 15 miniit

Lalu dimasukin ke pasta roller, berkali-kali sampe tipiis banget (settingan nya dirubah pelan2 dari yang paling thick ke paling tipis), kalo udah, dipotong2 deh.. Please ignore the digestive biscuit at the background hehehe..

Jadi deeeh, pappardelle! Abis dipotong-potong gini harus dikasih tepung sedikit trus diurai-urai pake jari supaya nggak saling nempel

Tadaa, jadi deh creamy garlic prawn! Bukan sulap bukan sihir, step bikin creamy sauce dan garlic prawn nya di skip soalnya wahahaha... Maap tampangnya plain banget, kurang garnish :p

Tuh kan gampang banget kaan? Waktu pertama kali bikin, pasta nya terlalu thick jadi kenyal gitu. Abis itu baru deh dibikin yang rasanya kayak di resto2. Cita-citanya abis ini pengen nyoba bikin yang pake squid ink, tapi kok susah nyarinya dan sekalinya ada juga mahal beuut.

Nantikan masakan2 kami berikutnyaa :D


3 comments:

  1. Diiit, i will try this at home ! *pasang iket kepala* !!

    ReplyDelete
  2. Gw paling doyan ditttt pappardelle. Sumpahhh kl ada pappardelle gw bs makan banyak abis hahahah :D

    ReplyDelete
  3. Wendyy kamu pasti bisa Ween, nanti di post yah hasilnya hihihi...

    Sca, gw juga sukanya pappardelle! Apalagi pake creamy sauce gitu, nyaammm!

    ReplyDelete