Sunday, 10 January 2021

Tontonan Hiburanku

Nggak disangka-sangka, tadi malem kita berdua nonton drakor Start-up di Netflix, dan suka! Duh baru episode pertama kok udah keliatan bagus amaat ceritanya. Padahal awalnya nonton cuma buat temen nyemil aja, kebetulan beberapa hari sebelumnya kita nonton drakor di netflix juga tapi maaf kualitas story dan actingnya enggak banget. Jadi iseng-iseng gw nyoba nonton Start-up untuk dijadiin bahan tawa dan lelucon doang, eh lho kok baguus. Ku ga siaaaappp 😅

Selesai episode pertama, langsung coba liat totalnya ada berapa episode. Ya ampun banyak amat ada 16, rasanya ngga sanggup kalo emosi gw harus dibikin se naik-turun episode pertama, sebanyak 15 kali lagi. Mana durasi per episodenya lumayan lama, sejam lebih deh perasaan. Padahal typical drama korea itu kan biasanya harus disabar-sabarin nonton 2-3 episode awal sebelum kita bener-bener tertarik untuk ngikutin. Gw udah coba metode ini ke Reply 1988, dan ga berhasil. Maap tetep ga tertarik. Datar. Tapi Start-up nih beda, baru SETENGAH episode gw udah tau wah ini seri bagus iniii... Dan anehnya si Yusuf juga ngikutin tanpa protes, tanpa tolah toleh atau disambi browsing2. Beneran full nonton dari awal sampe akhir. Wow.

Akhir-akhir ini gw udah jarang bisa sampe hooked banget sama tv series. Terakhir cuma IT Crowd yang kita tonton sampe habis, karena ini lucu2an santai dan bener-bener fungsinya buat hiburan malam aja. Nonton The Crown dulu gw sempet rajin, eeh pas season terakhir ini kok jadi males-malesan. Perpaduan topik utama Lady Di dan Margaret Thatcher yang seharusnya jadi 'gong' nya seri ini, entah kenapa malah bikin gw nggak semangat. 

Sebelumnya, berusaha ngikutin The Haunting of Bly Manor. Lama kelamaan alurnya jadi gitu-gitu aja dan ada bumbu percintaan sesama jenis. Walaupun gw nggak anti sama storyline yg model begitu, tapi agaaaiin jadi hilang interest lagi.

Nah sebelum Start-up ini gw lagi ngikutin Bridgerton. Ceritanya bagus, actor actrees nya enak diliat, actingnya nggak ada yang ngeselin, alurnya juga enak nggak terlalu lambat. Tapi (salahnya gw) gw sempet google spoiler nya untuk cari tau siapakah sebenernya si Lady Whistledown itu, lah ternyata tebakan gw bener! Jadi yaudah deh nggak mau buang waktu lagi untuk nonton itu. Silahkan kalian hidup bahagia happily ever after ya Duke Simon dan Daphne.

Okeokeokee, dicoba deh ini gw ke Start-up nih bisa se-attached kayak dulu ke That Winter the Wind Blows nggak yaaa...

No comments:

Post a comment