Monday 14 March 2016

Indo Trip (February 2016) | Bali


Jauh sebelum berangkat, gw udah rajin banget cari hotel, cari tempat makan dan kegiatan di Bali yang recommended buat family with toddler. Tapi kenyataan nya kita malah nggak kemana-mana sama sekali, hahaha.. 3 hari 2 malam yang dihabiskan di Bali pun berlalu begitu saja, tapi kita seneeng banget :)

Where We Stayed
Sebenernya untuk hotel sih kriteria kita nggak banyak. Cuma butuh kamar yang luas supaya Ghani bisa bebas lari-larian, ada kitchenette atau minimal microwave dengan sink yang proper untuk cuci perlengkapan makan dan botol2 susu G, dan kalau bisa ada private pool nya. Pool nya nggak perlu besar, cuma yang penting cukup buat G main air aja. Oh iya, harga juga harus reasonable dong yaa..


Maka pilihan jatuh ke Park Regis Kuta. Lokasi juga enak sih, deket dengan Circle K, daerah ramai dan nggak terlalu jauh dari airport. Sebenarnya hotel ini ticked all the boxes yang ada di kriteria kita, tapi tentu aja ada beberapa hal yang 'need improvement'. Hal-hal kecil aja sih, kayak misalnya kitchen cabinet nya seharusnya bisa dibikin lebih gampang dibuka-tutup, kamar mandi (terutama bagian bath tub) bisa lebih bersih, sekitar kolam juga harusnya lebih niat bersihinnya. Oh ya, curtain juga kurang bersih ya, padahal Ghani seneng banget main petak umpet dibalik korden, hahaha.. Buat yang nggak bawa toddler yg suka mainan korden sih ini nggak masalah. Sama kalo bisa sih air kolamnya dibikin agak anget gitu hahahaha *tamu hotel banyak maunya*.

Soal breakfast, pilihan makanan nya juga nggak banyak variasinya. Antrian omelette nggak jelas (chef nya nyuruh gw antri dari kanan, tapi ada yg nyelak dari kiri juga dilayanin sama dia). Jam setengah 9 kita sampe sana udah banyak yang kosong dan mereka lama refill nya. Ruangannya juga entah kenapa kurang adem, mungkin karena konsepnya memang setengah outdoor ya.. Tapi ya ini nggak menggangu2 banget sih.

Overall it was a good stay. Ghani seneng lari-larian di kamar, tapi ternyata pool nya nggak terlalu kepake... Airnya kan dingin, dan kemarin itu pas kebetulan lagi hujan terus. Jadi lah 3 hari 2 malem kita disana, nyemplung kolam cuma 15 menit hihihi..

What We Did
Thanks to GoJek Bali, impian gw leha-leha di kamar bisa terealisasikan. Seneng juga lho gegoleran aja sambil nonton tv dan mainan sama Ghani seharian, jajan gojek, makan, mandi, tidur, on repeat :D

Tadinya kita pengen ke Bali Safari Park, tapi nggak jadi karena tujuan berikutnya kita mau ke Malang. Disana juga ada Taman Safari dan bakalan lebih seru liat binatang nya karena mau pergi rame-rame sama Yangti, Bude Sofie & Om Eja. Akhirnya batal ke Bali Safari deh. Terus untuk pergi ke pantai pun gw males, karena kita emang bukan anak pantai sih.. Ke Cottesloe yang bersih banget aja jarang, apalagi pantai di Bali yang ramee.. Sempet ada keinginan juga untuk ke GWK, pengen foto-foto sekedar buat kenang-kenangan Ghani, tapi membayangkan kesana nya di bawah terik matahari (atau dibawah rerintikan hujan) dan dengan medan yang nggak stroller friendly, wow wow dadah babhaaaayy..

Harusnya kita bisa sih sekali-dua kali keluar untuk makan di restoran. Tapi sayangnya karena hujan terus, jadinya kita makan order lewat Gojek aja, atau beli dari resto hotel.

What We Ate
Standard aja, jajan bubur ayam, delivery Wendy's, Gojek beberapa jajanan (yang paling gw inget sih Warung Penyet Andrew Endrue, pedesnya nggak masuk akal soalnya hahaha), dan pesen di restoran hotel. Terakhir sebelum pulang, kita makan nasi ayam betutu di airport, restonya namanya Mandai. Lumayan lah buat mengobati rasa rindu ayam betutu..


Transit Bali selesai, next journey is: Malaang :)



No comments:

Post a Comment