Monday 8 February 2016

Holiday Prep H-4

Seinget gw, sejak kecil itu kebiasaan gw emang selalu looking forward to the next holiday. Selalu punya countdown sendiri menuju liburan antar cawu, liburan antar tahun ajaran, atau yang lebih nyenengin lagi: liburan sekeluarga ke luar kota/negeri. Mulai masuk masa kuliah, gw nggak cuma sekedar '"looking forward" aja, tapi juga ribet menyiapkan itinerary. Browsing sana-sini cari info, bandingin ini-itu, arrange apa2 yang perlu di arrange. Pokoknya ribet, karena holiday season is a big deal for me *tsaaahh..*

Sekarang setelah punya anak, mau-nggak-mau persiapan nya harus lebih matang kan demi kenyamanan dan kewarasan bersama. Memang kita berencana setidaknya setahun sekali harus pulang ke Indonesia. Flight Perth-Bali atau Perth-Jakarta ada hampir setiap hari dan lama perjalanan nya cuma 3-4 jam, lalu kita berdua punya jatah cuti 20 hari kerja setahun. Ya masa' nggak mau sih dimanfaatkan buat pulang setahun sekali aja? Kasian dong Eyang, Kakung dan Yangti nya Ghani kalo jarang banget ketemu cucu..

Akhirnya sekitaran September 2015 kemarin kita beli tiket untuk pulang February 2016, dengan rute Perth - Bali - Surabaya, terus Malang - Jakarta - Perth. Intinya kita mau ke Malang dan Jakarta, tapi 'terpaksa' transit 2 malam di Bali karena nggak ada direct flight Perth-Malang. January kemarin baru mulai cari hotel. Terus, perintilan bangsa stroller kecil sama portacot juga udah siap dari bulan lalu. Merasa semuanya beres, kita santai leha-leha menikmati hidup.

Tiba-tiba minggu lalu di waktu yang bersamaan, temen kantor gw dan temen kantor Yusuf pada bilang "Wuih enak ya minggu depan kamu liburan, huhuhu kita jealous bangeet.." dan gw jawab "Hahaha enggak kook, perginya masih mid February". Terus liat kalender, eh ternyata bener mid Feb itu cuma minggu depannya. Artinya weekend kemarin adalah weekend terakhir kita disini sebelum berangkat! Berarti kalo mau cari oleh-oleh dan keperluan perintilan lainnya cuma bisa weekend itu (kalo nggak mau mepet)!! Mana pas harinya gw libur Senin dan Kamis itu jadwalnya udah full dengan catch-up session dan arisan pula..

Duh gimana ini, rasanya masih banyak yang harus disiapin tapi otak nge blank, karena nggak ada catetan nya. Saking rutin nya nyatet plan, gw jadi linglung kalo dadakan gini tanpa notes apapun. Apa lagi yang kelupaan dibeli? Apa aja yang nggak boleh kelupaan dibawa? Cuci semua baju sih udah 2 batch, 1 batch lagi menyusul sekitar 2 hari sebelum berangkat. Abis itu baru siap packing deh. Belom bikin meal plan nya Ghani. Belom browsing2 tempat2 yg toddler-friendly di Bali! Belom bikin itinerary! Plan buat keep Ghani entertained di pesawat nanti apa aja? Kyaaaaa..

Akhirnya cepet2an nyatet items yang nggak boleh kelupaan dulu, trus mulai deh dikit2 catatan nya jadi punya list panjang soal apa2 dulu yang mesti dikerjain. Phiuh, udah lumayan lah ini tinggal nunggu cucian terakhir terus bisa packing. Mana Perth lagi puanas banget minggu ini, mau bolak-balik keluar rumah nyari oleh-oleh dll nya kok jadi malaas banget hahaha.. 

Ya udah pasrah dan berdoa aja deh.. Semoga semuanya lancar yaa.. Nggak pake drama, apalagi sakit segala, amiin.. Satu hal penting yang kelupaan dilakukan dari jauh-jauh hari itu adalah nge brainwash Ghani :( Harusnya dia dikasitau kalo kita bakalan terbang, jalan-jalan, jadinya Ghani harus enjoy dan cooperative. Mudah2an brainwashing di waktu yang tersisa ini (cuma 3 harian) cukup deh.. Mana anaknya kalo udah mulai denger mama nya sebut-sebut 'liburan' cuma melengos pergi aja, belom ada ketertarikan sama sekali hahahaha.. Wish us luck, people :D


No comments:

Post a Comment