Monday 13 October 2014

36 Weeks - Maternity Leave - Ngapain Aja?

Haaaaiiiii... Sekarang udah masuk minggu ke dua maternity leave, hihihi seneng banget tiap hari bisa santai di rumah fokus ngerjain kerjaan rumah yang dari dulu tertunda terus. Walaupun selama 2 minggu ini belum banyak yg dikerjain, tapi udh mulai tercicil  sedikit-sedikit. 

Mempersiapkan rumah untuk kedatengan bayi tuh emang beda yah. Saking nggak mau ada debu, jadi vakum2 nya harus detail banget sampe ke segala sudut dan sela2 lubang AC. Tapi udah hamil gede gini kan tenaganya udh nggak ada tuh, baru ngangkat vacuum cleaner dari lemari aja udh ngos2an, jadi harus nungguin Yusuf pulang dari site deh. Yang penting semua yg harus dikerjain udh ada di list, jadi harusnya sih nggak ada yang kelupaan.

Jadi intinya kerjaan gw selama ini cuma bikin list doang lalu yang mengerjakan semuanya suamiku sayang hoahahahahaha...



Nah ini foto minggu lalu waktu hamil 35 weeks. Udah gede banget, sampe susah bungkuk2 untuk bersih2 dan nggak dibolehin naik2 stool buat beberes baju di lemari bagian atas. Pokoknya terbatas banget deh gerakannya. Udah gitu ditambah pula gw jadi makin doyan makan, doyan ngemil, dan doyan jajan2 bubble tea. Nggak heran sekarang udah naik 14 kilo ajaa hahahahah... Moga-moga nanti kalo udh waktunya menyusui dan kebangun tiap malem kurang tidur, jadi cepet susutnya. Sementara ini puas2in dulu deh membabi, hihihihi...


Dan untungnyaa gw memutuskan untuk ambil cuti 5 minggu sblm due date, karena ternyata emang badan ini udh nggak enak banget dibawa kerja. Pertama karena jam tidur, sekarang ini gw baru bisa tidur jam 2an malem biasanya, karena segala posisi tidur kerasa nggak nyaman. Punggung sakit, pinggang pegel, dll. Kedua gw udh nggak bisa deh duduk lama-lama. Bener2 harus diselingin jalan tiap 10 menit. Teruus, appointment obgyn/middwife juga semakin sering. Jadi bisa kebayang gimana nggak nyamannya kalo sekarang ini gw masih kerja. Phiuuuhh *lap keringet*


Yang bisa gw kerjain tuh palingan yang kayak gini-gini aja, cuci baju (handwash yaa nggak pake mesin loh), jemur2, lipet2 baju, nyapu lantai, nyiapin makan buat diri sendiri, hahahaha pokoknya yang cemen2 deh.. Gw berharap banget nih mudah2an si baby lahir tepat di week 40, dimana semuanya udah bener2 ready. Owh, dan Mamah juga kan baru nyampe sini 2 minggu lagi, setelah itu kita baru mau belanja dresser ke Ikea. Iiih nggak sabaaarrr rasanya..

Udah mau jam 5, waktunya angkat jemuraan.. 


1 comment: