Sunday 12 May 2013

Oh well....

Karena keselnya udah sampe ke ubun-ubun, kayaknya udah saatnya 'curhat' deh...
 
Alkisah adalah seorang cewe baru di kantor, sebut aja namanya Titi, usianya udah 35. Latar belakang pendidikannya pas banget sama apa yang dibutuhin buat posisi nya dia kemaren, jadi kita anggap dia pasti lancar lah ya belajar hal-hal baru.. Pengalaman asam garam kehidupan doi gw rasa juga udah mumpuni kok secara dia juga udah bukan anak muda yang masih haha-hihi lagi.
 
Naah, awal-awal seneng nih si manager gw nge-train dia, eh tapi kok baru 3 hari udah give up. Katanya doi ga tahan, si Titi terlalu lemot susah banget ngerti apa-apa. Kemudian 'dilempar' lah si Titi ini ke temen gw, panggil aja Juju. Juju orangnya emang sabar, jadi dia diharapkan bisa ngajarin Titi jadi staff handal. Tapi kerjaan Juju juga banyak, jadi dia minta tolong gw untuk supervise Titi juga.
 
Disinilah kekesalan gw dimulai. 2 minggu Titi diajarin macem-macem tapi dia masih ga ngerti apa-apa dan salah terus, gw masih bisa terima. Wajar lah namanya juga belajar hal yang bener-bener baru banget. Tapi sampe sekarang, udah minggu ke 6 nya dia kerja disini, masiiihh juga lho ga ngerti apa-apa. Masalahnya kerjaan nya juga ga susah, gw sendiri merasa gw kadang lemot... Kalo sampe ada yang lebih parah dari gw kok kayaknya keterlaluan ya...
 
Gw emang ga sabaran sih orangnya, tapi gw bakal tetep dengan senang hati ngajarin ini-itu dan ngingetin hal-hal yang dia sering lupa KALO AJA attitude nya baik. Nah ini dong, udah tau salah, diingetin, eeh malah gesture nya kayak seolah-olah dia annoyed diingetin terus. Padahal udah bertingkah kayak gitu pun kerjaan nya masih juga salah lho. Yang akhirnya harus gw yang benerin.
 
Karena gw udah terlalu sering digituin, jadinya sekarang gw sebel banget sama si Titi. Udah bukan level professional lagi sebelnya, udah sampe ke hati beneran deh ini. Setiap dia salah (setiap hari bisa ngulang kesalahan yang sama 5-6 kali), gw dan Juju harus ngebenerin (jadi nambah-nambahin kerjaan aja kan). Kalo dikasitau, tingkahnya kayak seolah-olah kesalahan itu wajar banget.
 
Sementara personalitynya juga nggak bisa dibilang nyenengin sih. Malah keliatan dia trying too hard to impress, jadi yang sok-sok bubbly, sok suaranya dilembut-lembutin, dan pengen keliatan 'cekatan' juga. Misal niih, pagi2 dateng buka pintu "jebleeer" kenceng banget gitu ya, terus dengan cerianya (bersuara lembut tapi melengking kenceng) dia mengucapkan selamat pagi ke SATU-PERSATU orang yang ada di ruangan ini, termasuk IKAN peliharaan kita yang ada di aquarium (namanya Geoffrey the Fish). Setiap. Hari.
 
Abis itu ngerjain sesuatu yang salah nih, tiba-tiba jalan aja gitu dia mondar-mandir kesana sini gak tau mau ngapain. Jalannya marathon tapi, jadi cepet banget yang langkah kakinya sampe kedengeran ke ujung ruangan sana. Trus kertas-kertas dokumen ditaro di meja dengan kenceng, tapi kan namanya juga kertas jadi ga ada suara nya lah.. Akhirnya bolpen dibanting diatasnya sama doi. Kalo bawa folder gede dia lebih seneng, karena kl dibanting di atas meja suaranya langsung keras kan. Pokoknya dia pengen ada suara berisik yang nunjukin kalo dia lagi sibuk deh. Ini namanya sok cekatan bukan sik?
 
Kadang kita sampe suka liat-liatan satu sama lain dengan heran, soalnya sebelum ada Titi, suasanya nya nyaman tentram damai. Jadi rada kaget juga kalo out of nowhere tiba-tiba ada suara gedabrukan sana-sini. Gedabrukan gapapa deh kalo kerjanya bener. Nah kalo enggak, jatohnya nyebelin tauk. Situ cari perhatian?
 
Sebenernya kayaknya karena gw udah keburu sebel sama tingkahnya dia, jadinya hal-hal aneh sekecil apapun yang dia lakuin tuh kesannya salah aja di mata gw, huaahhahaha. Jahat yah.. Hehehe...
 
Eh iya ada lagi nih cerita dari Juju, katanya dia ngobrol langsung sama Titi untuk evaluasi performance nya dia. Disitu Juju bilang, kok km masih sering salah, problemnya apa? Kok kerjaan masih butuh waktu lama banget buat nyeleseinnya, kalo butuh bantuan bilang aja daripada deadline ga kekejar gara2 Titi sendiri yang lelet gitu...
 
Eeh Titi dengan pede nya bilang kalo dia sangat confident dengan performance nya dia selama ini, dia pick up things quickly, jarang bikin kesalahan, dia suka banget sama system database yang kita pake, suka banget sama semua kerjaan nya dan dia yakin dia udah memberikan yang terbaik *diucapkan dengan mata berbinar2*. Terus doi nanya Juju "tadi km bilang aku masih sering salah tuh salah dimana sih misalnya? Kasih contoh dong..."
 
Juju speachless. Begitupun gw waktu dicurhatin Juju.
 


No comments:

Post a Comment