Monday 13 February 2012

Mau Melbourne

Kalo dipikir-pikir, kadang jenuh juga ya tinggal di Perth. Dibilang kota metropolitan ya bukan, pemandangan alam juga ga ada yang bagus tuh. Flat. Datar. Ibaratnya kalo benua Australia ini taman bunga, Perth itu bagian yang di pojokan paling tandus ga ada yang mau ngeliat. Tinggal disini tuh suka nggak berasa kayak di Australia. Padahal katanya state paling kaya karena banyak mine site. Tapi mana, city nya kecil dengan gedung2 yang nggak spektakuler. Bangunan mall ga ada yang istimewa. Semua biasa aja. Kalah jauuuh dari Jakarta.

Kalo ada long weekend dikit nih, bingung mau kemana. Pemandangan alam yang bisa dicapai pake mobil misalnya Margaret River, atau Busselton, atau Lancelin, ngebayanginnya aja udah males. Nggak worth the effort mesti nyetir 2-3 jam tapi yang diliat gitu2 doang. Nggak ada yang istimewa. Mendingan Adelaide, masih bisa ke Handhorf, bisa ke Glenelg. Semua nggak terlalu jauh, bisa dicapai pake public transport, dan menarik untuk diliat. Bisa dinikmatin.

Ya emang sih nggak macet. Emang sih bisa menghirup udara segar kapan aja dimana aja. Emang sih banyak taman yang bisa dipake buat bbq-an. Tapi udah lebih dari 6 tahun gw disini ya gitu-gitu aja kan males juga dong. Pilihan makanan yang affordable tapi uenak juga gak banyak. Beda banget ya sama Jakarta yang makanan di mana2 murah dan enak. Disini ya ada yang enak banget sampe menang Michellin segala. Tapi harganya juga ga masuk akal. 

Asik kali yaa kalo pindah ke Melbourne. Nggak tau nih, kayak tiba2 berapa menit yang lalu kepikiran aja gitu betapa membosankannya kota ini. Gw nggak pernah lho kayak gini sebelumnya. Biasanya selalu merasa enak, seneng2 aja, merasa gak butuh yang namanya mall bagus atau pilihan restoran menarik. Sok-sok bahagia dengan ritme kehidupan disini yang (konon katanya) laid-back. 

Sekarang gw kayak semaput kebosenan gini apa karena syndrome post-holiday ya? Nggak juga ah, biasanya ga gini kok. Emang sih kayaknya kemaren kalo gw cerita ke Yusuf soal ngapain aja di Jakarta tuh muka gw kayak berbinar-binar gitu kali ya, sampe dia nanya "Apa kamu mau kita mau tinggal di Jakarta aja nanti? Kayaknya kamu seneng banget deh disana," yang reflek gw jawab enggak dong karena di otak yang kebayang cuma macetnya. Tapi tapi kalo Melbourne aku mauuu. Yusup juga mau sih, dia mah cari kerjaan gampang. Lah eikeee?

Seandainya cari kerja buat gw itu segampang masak nasi, mungkin gw udah tinggal packing aja sekarang. Sama booking ticket. Lalu numpang di apartement Arya. Lha inii.. Mana bisa main pindah aja seenaknya terus disana luntang-lantung gimana dong? Eh ya ngomong2 soal cari kerja baru inget gw harusnya bikin selection criteria. Iiiisssshhh, mualeseeeeeee... Nulis begini aja lancar bener, nulis yang ada deadline nya gitu malah ditunda-tunda terus. Yaudah deh ah, daripada mengkhayal nggak ada guna, mending mulai yuk bikin selection criteria nya yuuuk. Biar bisa jadi permanen pegawai negri, abis itu kalo ketrima ntar bisa transfer ke Melbourne di government jugak, amiiiinnnnnn.

No comments:

Post a Comment