Thursday 9 February 2012

Cerita Liburan Seminggu

Jadi sesuai dengan rencana, kemaren itu jadi deh gw ke Jakarta seminggu. Ihiy. Kesan liburannya apa hayo? PADAT KARYA. Beneran, disana cuma seminggu tapi puas. Terutama karena Arya juga kebetulan pulang kan. Jarang2 kita bisa sama2 liburan bareng gitu. Terus sempet 2 kali ngumpul sama keluarga besar, acara ulang taun dan pengajian. Sempet makan macem2, sempet nemenin nyokap berobat ke sinse pula (huahahahaha), ke salon juga udah 2 kali. Huaah seneng deh pokoknya. Alhamdulillah.

Detik pertama nih kaki nginjek lantai rumah, gw udah disambut sama hasil belanjaan di Shopatvelvet. Huahahahaha, kapan2 gw review aah. Pengen sekali2 nge review online shop. Besoknya, hari Minggu itu gong nya alias acara ulang tahun eike. Sedih juga ya rasanya ga kerasa tiba-tiba udah umur 25. Mid twenties dalam arti sesungguhnya! Hello, quarter life crisis :S




Nah besok2annya barulah gw yang ngurus e-ktp, belanja kripik Maicih (penting ini, pentiiing..), leyeh2 di rumah nonton TV (ehem, infotainment doang sih tepatnya), ga mandi dari pagi. Hehehehe, kok bangga. Pokoknya, Jakarta itu surgaaa kalo cuma buat liburan (macetnya itu yang bikin males tinggal disana). Bisa lho gw bingung mau ngapain di mall sambil nunggu temen, akhirnya ngeblow dry dulu ke salon... for less than $5. Coba kalo disini, udah mahaaal, hasilnya juga biasa banget. Makan di Susuhi Tei juga gitu, you can get a plate (10 pcs) of fresh and fancy salmon sushi for less than 5 bucks!





Tapi tapi, menurut pengamatan gw, toko baju macem Zara gitu kok tambah mahal yah? Pokonya kalo masuk Zara rasanya jiwa medit gw langsung kesentil deh. Rata2 kaos biasa kok 300rb (sekitar $30an), baju kerja 500rb-an. Mendingan online shop aja kalo gini kan. Senengnya, model baju di Indo lebih bervariasi sih. Semuaa orang yang ke mall pada niat dandan. Sejauh mata memandang, semua orang enak diliat. Sampe bingung sendiri kadang2. Australia jelas2 negaranya lebih makmur, tapi kok gaya pakaiannya sangat ndeso? Orang2 kalo jalan ke mall banyakan yang pake sendal jepit daripada high heels. Lebih banyak yang rambut semrawut dicepol daripada yang rapi. LOL.

Sempet juga ke Rumah Makan Nusa Indah beli cemilan cabe rawit goreng sama Maicih. Haha kalo yang disini Maicih tampak samping. Kalo yang beli nitip di Yeye yang tampak depan. Dua2 nya sama-sama bikin mules lah. Oh oh, sama aku beli lidi pedes jugaa. Jajanan anak sekolahan yang isinya MSG doang itu lho. Udah ngidam itu dari kapan tau, begitu makan langsung batuk dan sakit perut. Ternyata daya tahan tubuh udah nggak se-tough dulu :(





Akhirnya selesai deh liburannya. Subuh2 hari Minggu gw berangkat ke airport. Baru kali ini sih naik Garuda yang pake acara transit dulu di Bali. Rasanya nggak enak. Sungguh deh, buang waktu banget di Bali nya. Pertama, mesti jalan jauh dari domestic ke international. Kedua, waktunya kan nanggung jadi cuma bisa nunggu di airport 2 jam. Ketiga, airport nya itu lho.. International terminalnya udah dibagusin sih, DFS nya bagus, ada authentic Gucci sama Burbery store juga. Tapi toiletnya tetep kotor. AC nya nggak dingin. Karena ruang tunggu nya masih ditutup, jadi gw duduk di luar, pas dapet kursi kosong di samping tong sampah. Kok ya bisa2nya itu rubbish bin baunya minta ampun ya. Sampe gw terpaksa jalan2 karena ga tahan duduk disitu dan ga ada bangku kosong lagi.


Begitu sampe di Perth, imigrasi lancaar, quarantine ga buka2 kardus cemilan gw sama sekali, hihi jadi cepet deh. Karena masih 'jetlag', cieeee jetlag, jadi Senin nya gw sickie dulu deh huahahahaha bandel. Abis gimanaa kan masih batuk2 sakit tenggorokan sejak makan lidi pedes itu. Better keep the germs to myself. Hehehehe.

Huaaah, sekarang semua udh kembali normal. Kerja lagi, ga bisa nyalon lagi, masak sendiri lagi. Dan masih nggak tau kapan bisa liburan lagi nih. Tapi yang penting hati senang udah jalan-jalaaan. Dulu pernah gw bolos kerja seminggu gara2 dicurigai kena glandular fever. Walaupun sama2 seminggu, tapi rasanya beda banget yaaa diabisin di Perth panas2an sama di Jakarta yang jalan2 terus :P

No comments:

Post a Comment