Tuesday 26 December 2017

REVIEWS | L'OREAL COLOUR RICHE MATTE ADDICTION IN SHADE 636 (MAHOGANY STUDS)

Balik-balik dari long weekend, malah pengen ngomongin soal lipenstip lagi. Jadi kemaren itu kan Christmas break, yang sebenarnya cuma libur hari Senin dan Selasa nya aja (tapi gw udah curi start ngambil off dari Kamis-Jumat minggu sebelumnya), pasti lah kegiatan kebanyakan orang diisi dengan jalan-jalan melulu. Salah satu yang kita (gw dan Mamah) serbu adalah Chemist Warehouse. Pas hari Selasa itu kebetulan adalah Boxing Day, jadi banyak sale dimana-mana. Khusus Chemist Warehouse, mereka kasih diskon untuk SEMUA vitamin sebesar 50%, dan semua cosmetic (Maybelline, L'Oreal, Rimmel, Revlon, Australis, Nude) juga 50%! Half price sis, gimana nggak rame penuh sesek itu toko!

Karena stok vitamin masih banyak, jadi kita fokus ke kosmetik. Biasa deh, oleh-oles swatch berbagai macem lipstick mulai dari yang liquid gloss sampe matte lipstick. Nggak ada tujuan khusus, cuma iseng aja nyoba-nyoba kali ada yang bagus. Eh kok ya nemu warna lipstick yang ternyata bagus! Ini lah L'Oreal Colour Riche Matte Addiction Lipstick in shade 636 (Mahogany Studs).




(Nanti difotoin dulu lipstick nya buat dipajang disini)

Warnanya masuk kategory mauve (always a favourite!), teksturnya lembut meskipun dibilang matte tapi nggak kering sama sekali, warna tahan lama, wangi nya enak dan packaging nya bagus. Harganya juga kemaren cuma $10an. Warna mauve itu sebenernya luas banget range nya. Shade mauve itu sendiri kan maksudnya dusty rose ya, jadi ada unsur pink nya dan ada unsur coklatnya. Kalo Sephora's Marvelous Mauve itu lebih cenderung ke pink, nah si Mahogany Studs ini lebih ke arah coklat.

Dulu gw juga pernah review lipstick favourite, si MAC Whirl (yang pernah gw bahas disini). Overall gw sekarang lebih suka Mahogany Studs sih, karena dari segi warna lebih ada pink nya dan teksturnya juga jauh lebih nyaman. Kebetulan tadi di kantor agak nganggur, jadi gw foto-foto dulu selfie pake lipstick ini . Dua foto di bawah ini diambil di pencahayaan yang berbeda. Satu agak terang, dan satu lagi di ruangan gelap. Dua-duanya nggak diedit, tapi ditambahin sticker untuk nutupin jidat yang lagi lebar-lebarnya.

Di ruangan terang

Di ruangan gelap
Idealnya sih foto di dalam dan luar ruangan ya supaya keliatan bedanya kalo kena lighting lampu vs kena natural lighting. Tapi mau foto-foto di luar kok ya males :D Kalo diperhatiin hasilnya mirip-mirip warna bibir gitu deh, cocok untuk dipake sehari-hari. Dan karena bentuknya yang lipstick bullet (bukan liquid), aplikasinya jadi lebih mudah. Bibir gw aslinya pucet dan warna kulit coklat, jadi kalau nggak pake lipstick muka gw kayak orang sakit. 

Nah mungkin buat yang belum biasa pake lipstick (walaupun hari gini adek-adek SMA juga udah pada pake lipen ke sekolah) karena risih dengan tekstur bibir yg jadi kerasa 'tebel' dan males keliatan menor, bisa dicoba nih pake ini dulu. Warnanya termasuk warna 'aman' banget terutama buat yang berkulit coklat kayak akuu. 

No comments:

Post a Comment