Tuesday 12 January 2016

Rejeki Datang Tak Diduga: Snowcrab !

Kemarin siang, tiba-tiba dapet Whatsapp message dari Kak Yusi. Isinya nawarin crab, mau nggak soalnya Kak Yusi nggak tau cara masaknya. Hehehe gw sih suka bangeeet crab, tapi harus tanyak pak bos dulu mau enggaknya, soalnya doi yang masak. 

Setelah tunggu-tungguan kabar, akhirnya si crab diambil pas Yusuf otw pulang dari kantor. Pas dibuka di rumah, wow wow wow kita kaget soalnya gede amaaat crabnyaaa:


Besarnya sampai selebar koran gitu. Langsung buka-buka Youtube, cari tau cara bersihinnya. Setelah dibersihkan dan dipotong-potong, direbus di air mendidih sampai matang. Setelah itu baru dibumbuin deh, dimasak black pepper, tinggal tambahin daun bawang biar ada ijo-ijo nya.


Taraaaa... Serem nggak liat mata kepitingnya? Saking besarnya sampe kayak melotot gitu. Hahahaha.. Ini enak bangeeet, sebelum dibumbuin kita kasih coba ke Ghani dan dia sukaa. Soalnya dagingnya tebel dan manis. Kerasa fresh beneran deh. Aduh masih kebayang-bayang sampai sekarang.

Sepiring ini abis dalam setengah jam kita makan berdua. Ludeeesss. Tadinya rencana nya makan nggak pake nasi, tapi rasa-rasa black pepper gitu kayaknya kurang pas kalo tanpa nasi. Jadi 'terpaksa' harus masukin 2 centong nasi deh ke piring :)

Bulan depan kan kita mau ke Indo, udah berencana mau makan di kepiting Cak Gundul pas di Malang. Ngebayanginnya sih kayak gampang ya, nanti Ghani di strap di kursinya, suapin dia dulu sampai kenyang, trus gantian kita yang makan. Ternyata pada prakteknya nggak semudah itu sodara-sodaraa..

Makan kepiting kan repot, tangan kotor semua, terus kayak butuh konsentrasi penuh gitu (kalo bener-bener pengen menikmati). Nah tadi malem ini Ghani kita taro di playpen sembari kita makan. Dia main sambil nonton tv. Itu aja udah manggil2 terus, ngajak main, ngajak ngobrol, hahahah.. Gimana kalo ntar makan di restoran dan ngga ada entertainment to keep him busy while we eat? Ghani nya sih gapapa, paling cuma pengen pegang2 sama iseng ngajakin kita main terus, tapi makannya mana bisa nikmaat?

Jadi setelah makan snowcrab tadi malem ini rasanya udah puas gitu, kalopun nanti nggak bisa makan kepiting di indo juga nggak papa deh, udah cukup semalem makan kepiting jumbo begini :)

No comments:

Post a Comment