Tuesday 2 October 2012

Pindahaan :)

Gara-gara harus boyongan pindah kamar,  balik dari Jakarta minggu lalu itu ngga ada deh cerita santai-santai atau berleha2 dulu menikmati hari Senin yg gw ambil buat sick leave. Yang ada malah gotong2 meja2, bersih2in debu2, ngepak2in baju endesbre endesbre. Sampe bingung sendiri, pindahan kamar aja bisa sampe seminggu lebih prosesnya, gimana kalo pindahan rumaah?

Mana pula ya, gw tuh ternyata bakat banget jadi hoarder. Serem deh. Segala barang disimpen. Kardus bekas parfum yang udh jelas2 ga bakal kepake lagi, masiiih disimpen karena ga tega buangnya. Kertas2 yang isinya juga nggak penting2 amat, masiiih aja gw taro di map2. Males juga sih nyortirnya emang. Ga kebayang ya kalo udh punya rumah sendiri nanti kayak apa penuhnya.

Tapi dari proses pindahan yang (kayaknya hampir) nggak ada ujungnya itu, ada juga sih pelajaran yang bisa diambil. Contohnya nih ya:
  1. Belilah barang karena emang butuh. Bukan cuma karena enak diliat, atau karena lagi diskon, atau karena buat sekali pake doang. Pokoknya jangan. Jadi baiknya kalo pengen sesuatu banget, harus ditunggu dulu selama 7 hari. Kalo dalam seminggu itu kepikiran terus, sampe susah tidur atau malah kebawa mimpi, atau mungkin berasa hidupnya jadi hambar karena nggak ada barang tersebut, baru deh boleh dibeli.
  2. Nyimpen barang tuh harus yang bener, yang rapi. Kalo bisa dilabelin deh satu persatu box nya. Nggak ada tuh yang pake mikir "ah paling nanti juga inget barang ini gw simpen dimana..." karena kenyataan nyaaa? Gw selalu lupa naro sesuatu dimana.
  3. Pindahan bisa bikin encok.
Abis semuanya dipindahin, rasanya legaaa banget, walaupun masih ada beberapa box yg gw taro di common area karena isinya buku jaman kuliah yang nggak tau mau diapain. Tapi semua baju2 nggak terpakai udh dikasihin ke Red Cross, jadi lumayan yg diurusin tinggal buku2 aja.

Phiuuhhh mari deh sekarang santai2 tiap malem. Btw, Big Bang Theory sama How I Met Your Mother udah kluar lhoo season barunya! 

No comments:

Post a Comment