Monday 17 July 2017

MAIN ICE SKATING


Di Western Australia sini memang kurang banyak hiburan. Sejenis Disneyland atau Universal Studios gitu mah nggak ada. Paling adanya Dreamworld, itupun harus menempuh 4 jam perjalanan naik pesawat ke Gold Coast. Universal Studio terdekat adanya di Singapore (5 hours flight) dan Disneyland terdekat ada di Hong Kong/Jepang (almost 8 hours flight). Disini ada beberapa wahana tapi ya kecil-kecilan aja. Sedangkan kalau di Jakarta, pengen ke USS tinggal pergi pagi pulang malem juga bisa yaa kalo mau.

Alhasil, orang-orang sini nih gw liat emang gampang banget heboh sama hal-hal yang 'biasa aja'. Misalnya ada playground baru buka, wuih rameee berbondong-bondong kesana. Ada cafe lucu baru buka, langsuung penuh sampe harus antri panjang. Percaya nggak, waktu pertama kali Krispy Kreme masuk sini, antrinya mengulaaaarr sampe berapa meter hanya karena orang-orang penasaran sama rasa donat mamarika ini. Padahal disini yang jual donat dengan rasa lebih enak daripada itu mah banyaak. 

Nggak cuma hiburan aja yang minim, tapi kejadian-kejadian yang menghebohkan juga jaraang banget ada. Jadi kalo sore-sore nonton berita nih, isinya suka bikin ketawa. Beritanya isinya maling masuk rumah, mobil tabrakan karena kebut-kebutan, toko rame banget karena ada diskon gede. Duh pokoknya jaraang deh ada yang heboh-heboh. Emang pada hakikatnya Perth ini memang kota kecil, bukan kota besar yang rame kayak Melbourne/Sydney yang semuanya ada disitu. Tapi emang Perth ini orangnya kotanya suka bikin event2 kecil2an gitu.

Kayak misalnya bulan Juni kemarin ini, dalam rangka menyambut winter, diadain lah yang namanya Winter Wonderland. Ini Winter Festival biasa sih maksudnya, cuma di beberapa spot di Perth ada tempat ice skating di Elizabeth Quay, tempat main snow di Forest Chase dan tempat skating satu lagi di Fremantle yang ada alat fake snow nya segala. Yang ice rinks nya semua dibikin konsepnya outdoor.


Ya udah iseng2 kita nyoba deh itu main ice skating di Elizabeth Quay. Selain main skating 45 menit, kita juga dapet jatah main perosotan es pake toboggan. Kalo diliat dari luar sih cemen banget, ternyata si ice slide nya itu tinggi juga. Terus ice skatingnya juga pas tau kalo cuman dapet jatah main 45 menit agak kecewa karena kok sebentar amat. EH TERNYATA MAIN 10 MENIT AJA UDAH KERINGETAN. Susah bangettt sis!


Mau ngelangkah maju aja lho susaaahnyaa.. Udah bagus gw nggak jatuh kepleset deh. Dan untuuung banget anak-anak dapet kelinci2an jadi tinggal dorong2 aja Ghani disitu. Sebenernya Ghani juga dipakein sepatu ice skating dan dia penasaran banget pengen nyobain jalan di es. Tapi setelah dia ngerasa kalo jalan di es itu susah, jadinya ya udah deh pasrah duduk di kelinci2an hehehe..


Selesai main, kita semua kelaparaaan.. Untung bawa pisang jadi lumayan Ghani udah keganjel 1 pisang gede. Di deket situ banyak food truck, tapi kita pengen makan proper duduk tenang di tempat yang ada atapnya (karena anginnya udah mulai kenceng), akhirnya jalan jauh dulu deh ke daerah city. Pas duduk di restoran itu rasanya legaa karena sejak main skating sampe jalan menuju resto itu kita ngos-ngosan capek pegel. 

Tapi seneng banget, seru juga ternyata.. Dulu waktu kecil gw pernah main skating di Mal Taman Anggrek. Dulu juga ya struggling gitu pas mau jalan, eh ternyata sampe sekarang juga ngga ada improvement heheheh.. Jadi pengen rajin excercise nih biar bodi lentur (padahal berat badan baru naik lagi 2 kilo setelah puasa) :D

No comments:

Post a Comment