Monday 5 June 2017

SESI PHOTO DI MUSIM DINGIN



Resminya, winter itu dimulai tanggal 1 Juni, selama 3 bulan. Tapi kok memasuki bulan Juni ini malah perasaan cuacanya lebih cerah daripada pas autumn kemarin. Enaknya lagi, puasa kali ini jam nya sangat 'pengertian'. Subuh sekitar jam 5.45am, dan maghrib sekitar jam 5.20pm. Sejauh ini pun rasanya belum ada hujan badai atau kerasa dingin yang sampe butuh nyalain heater sih. 

Nah kemarin ini kan long weekend karena Senin nya libur. Hari Sabtu sore, ada undangan buka puasa. Seharian kita nggak kemana-mana selain ke acara ini. Minggu seharian full kita di rumah. Hasilnya adalah 2 load laundry yang tercuci bersih, dijemur, disetrika dan masuk lemari pakaian tanpa harus ditumpuk berhari-hari dulu. Cihiiiy jarang-jarang nih begini.. Nah hari Senin nya, jadilah kita cari-cari tujuan ke luar.

Yang jelas kita emang pengen ngajak Ghani main, karena kesian dia sepet juga 2 harian kemarin di rumah terus cuman main trampolin mini sambil nonton kartun. Terus kita juga pengen keluar, tapi nggak mau ke mall karena nggak ada apa-apa yang perlu dicari, dan males aja gitu ke tempat yang banyak cafe/restaurant nya huehehehehe..

Jadilah kita main ke park di Kalamunda. Kurang lebih 20 menit nyetir dari rumah, Lumayan jauh, tapi kan emang tujuan kita mau buang-buang waktu. Ini pertama kalinya kita kesana sih, ternyata lucu juga park nya. Standard lah ada kolam bebek, Ghani bisa puas2in ngejar bebek sama burung. Ada playground nya juga, yang mainan nya pas buat anak seumur Ghani. Nggak terlalu 'challenging' dan menyeramkan seperti di Robot Park. 

Terus pohon-pohonnya itu beda, ada yang tinggi-tinggi dan berdaun kuning. Pohon daun coklat kan udah banyak ya, kalo kuning kan lucu, mana mirip kapas gitu tekstur daunnya. Jadilah mendadak photo session disitu hehehehe.. Lumayaan, sebentar lagi kan pohon-pohon pada gundul. Nikmati dulu aja hari-hari terakhir bisa menikmati pemandangan gemes gini.


Main apa sih ini namanya, yang jungkat-jungkit bisa boncengan gitu deh. Seneng amat Nak, udah lama ya nggak main di bawah matahari?


Nikmatnya duduk-duduk di rumput yang empuk karena daunnya tebel, sambil ngerasain angin semilir. Hahaha... Ghani kalo udah duduk mainan daun tuh bisa lamaa. Padahal nggak ngapa-ngapain juga sih, paling dipegang2 aja daunnya, diliatin bentuknya, ditaro lagi. Nanti ambil lagi daun yang lain, diliatin lagi. Yang ngeliat sampai bosen..




Duduk di pohon ini juga lamaa banget dia nggak mau turun. Nemplok aja disitu sambil peluk-peluk batang pohon. Sebenernya kita di taman ini nggak lama sih, paling satu jam, terus udah deh pulang. Heheheh nggak jelas banget ya, abis naman pulang. Di jalan Ghani makan bekelnya, isi 2 telor dadar pake fish tofu dan wortel. Lumayan kenyang, abis itu ngantuk bobo sampe jam 5.

Walaupun perginya nggak lama, tapi kita puaas soalnya emang beda gitu ya rasanya kalo bisa menghirup fresh air di luar. Kalo ke mall, Ghani kan lebih sering di strap di stroller terus, jadi nggak bisa explore2 banget. Paling dibolehin jalan sebentar aja, karena dia sukanya tiba-tiba tiduran di lantai -_-

Seneng juga menikmati banyak park gratisan yang bersih dan fasilitasnya bagus. Di park ini malah ada mainan ayunan khusus buat mereka yang pakai wheelchair lho. Baiknyaa yaa.. Jadi se wheelchair2nya itu dinaikin ke alat swing ini. Baru pertama kali liat, sempet terharu juga. Iya yah, mereka yang pake wheelchair kan berarti nggak bisa ngerasain naik ayunan kalo nggak ada alat ini. Tujuan berikutnya, pengen nyobain ke Bibra Lake. Tapi mungkin nunggu sampai setelah Lebaran ya, soalnya kalo nge park gini enaknya sambil piknik rame-rame buka bekel..

No comments:

Post a Comment