Monday, 12 February 2018

Roadtrip to South Coast and South West - January 2017


Mengawali tahun 2018, kita jalan-jalaaan.. Udah lama banget sebenernya pengen ngajak Ghani roadtrip ke Albany, tapi baru bisa kejadian tahun ini, pas kebetulan Mama sama Arya juga lagi disini. Perjalanan nya cukup panjang nih, dari Perth menuju Albany kurang lebih 5 jam. Nginap semalam di Albany, besoknya kita lanjut ke Denmark dan Pemberton. Nginap lagi semalam disana, besoknya menuju Margaret River. Nginep semalam disini, lalu hari terakhir balik ke Perth lewat Busselton. Total 4 hari 3 malam.



Tuesday, 2 January 2018

Welcoming 2018


Setiap pergantian tahun, selalu terasa tahun sebelumnya itu cepat banget berjalan. I still remember clearly how we drove to Shelley area to watch some fireworks with Ghani (at 9pm of course, since this was a child-hour-friendly fireworks and light show) and went straight home after that. Segitu jelasnya di ingatan, sampai details seberapa jauhnya kita jalan dari mobil ke pinggir danau pun gw masih inget banget.

Tapi kegiatan in between tahun lalu dan sekarang, malah nggak terlalu keinget jelas. Rasanya saking cepatnya, kita belum sempat leha-leha sama sekali tahun ini. Selalu terburu-buru, selalu banyak yang menunggu untuk dikerjakan. Ada begitu banyak hal yang kita syukuri di tahun ini. Mulai dari orang tua dan keluarga  yang semuanya dalam keadaan sehat, sampai karier yang walaupun hampir stagnan namun selama setahun penuh kita sama-sama punya secure job.

Oh iya, sebenernya ada juga kesedihan mendalam yang terjadi di 2017. I found out I was pregnant, but then had a miscarriage at about 10-11 weeks. Masih trimester pertama, sayangnya janin nggak berkembang. Proses kuret berjalan lancar. We moved on, tapi tetep terselip rasa sedih setiap liat Ghani lagi main sendirian. Rasanya kok seperti gagal ngasih dia sibling. Apalagi bulan Oktober-November kemarin (due lahiran baby no.2), sempet hampir nangis sesenggukan di toilet kantor, tapi untungnya inget bahwa ini adalah jalan terbaik yang sudah Allah tentukan buat kita.

Highlight of the year nya, tentu aja berhasil punya rumah sendiri dan sampai sekarang pun masih nyicil mengngisi dan mendekor rumah ini. Tepat di tahun baru 2018, kita akhirnya bisa tidur di kamar utama (setelah 3 bulan pindah kesini dan masih belum selesai juga unpack barang-barang). Rasanya legaa banget, karena meskipun masih banyak yang harus dikerjakan, bisa tidur di kamar sendiri itu bikin ngerasa kalo kita udah betul-betul settle disitu. Sebelumnya waktu masih tidur di kamar tamu, belum terlalu kerasa sensasi 'pindah rumah' nya. Apalagi waktu itu master bedroom masih dijadiin gudang-slash-ruang nyetrika :D

Kalo mau dirangkum dalam satu paragraf, in 2017 itu isinya kita work work work, had a miscarriage, booked a holiday, officially became a home-owner, and cancelled the holiday. Yes, holiday yang kuimpikan selama ini itu terpaksa harus di cancel karena waktu keberangkatannya bertepatan dengan kita masuk ke rumah baru.

Tuesday, 26 December 2017

REVIEWS | L'OREAL COLOUR RICHE MATTE ADDICTION IN SHADE 636 (MAHOGANY STUDS)

Balik-balik dari long weekend, malah pengen ngomongin soal lipenstip lagi. Jadi kemaren itu kan Christmas break, yang sebenarnya cuma libur hari Senin dan Selasa nya aja (tapi gw udah curi start ngambil off dari Kamis-Jumat minggu sebelumnya), pasti lah kegiatan kebanyakan orang diisi dengan jalan-jalan melulu. Salah satu yang kita (gw dan Mamah) serbu adalah Chemist Warehouse. Pas hari Selasa itu kebetulan adalah Boxing Day, jadi banyak sale dimana-mana. Khusus Chemist Warehouse, mereka kasih diskon untuk SEMUA vitamin sebesar 50%, dan semua cosmetic (Maybelline, L'Oreal, Rimmel, Revlon, Australis, Nude) juga 50%! Half price sis, gimana nggak rame penuh sesek itu toko!

Karena stok vitamin masih banyak, jadi kita fokus ke kosmetik. Biasa deh, oleh-oles swatch berbagai macem lipstick mulai dari yang liquid gloss sampe matte lipstick. Nggak ada tujuan khusus, cuma iseng aja nyoba-nyoba kali ada yang bagus. Eh kok ya nemu warna lipstick yang ternyata bagus! Ini lah L'Oreal Colour Riche Matte Addiction Lipstick in shade 636 (Mahogany Studs).


Tuesday, 7 November 2017

GHANI IS OFFICIALLY A THREENAGER



Ngga kerasa, tau-tau Ghani udah gedee! Di umurnya yang ke-3 ini, Ghani udah lumayan agak ceriwis (walau tetep males kalo diajak ngobrol -_-), udah tambah cheeky dan ngerti iseng, dan juga makin jago sing along lagu-lagu Wiggles. Kemarin kita cuma ngajak keluarga Bude Pakdenya dan keluarga Mimi tiup lilin di rumah. Tadinya  semua anak-anak pada mau main air juga, tapi mereka dateng kesorean, jadinya yang sempet berenang cuma Ghani sama mas Adam deh.

Walaupun 'cuma' ada 3 keluarga, tapi lumayan rusuh juga karena kalo anak-anak dan ibu-ibu udah ngumpul, itu pasti adaaaaa aja yang dihebohin huahahaha..Tadinya kepingin sih ngundang temen-temen yang lain ke rumah, tapi rasanya masih belum sanggup mengakomodir 10+ keluarga, dan juga birthdaynya Ghani nih jatuhnya hari Minggu, jadi kita pengen yang bisa cepet aja beberesnya karena besoknya udah weekdays. Dan kebetulan juga pas lagi ada Eyang disini, jadi tambah lengkap rasanya :)




Dan seperti biasa, hari ini ke daycare dia bawa cake mix rasa carrot dan banana cake, party hat sama balon helium angka 3. Lumayan buat afternoon tea nya jadi mereka ada kegiatan mixing cake, lalu tiup lilin dan makan cake sama-sama. 

Nggak kerasa juga, tau-tau tahun depan Ghani udah umur 4 dan 2 bulan kemudian masuk sekolah. Masuk SEKOLAH, real school bukan cuma sekedar daycare! Aduh deg-degan lho dari sekarang. Mana belum balikin formulir pendaftaran, belum siapin mental, belum kebayang gimana arrangement anter-jemputnya nanti, huaaaa..

Pokoknya harapan kami adalah supaya Ghani selalu jadi anak soleh dan pintar, tumbuh jadi orang yang hatinya baik, dan bermanfaat bagi banyak orang. We love you so much, anak baik kesayangan :*

Thursday, 12 October 2017

(AKHIRNYA) PINDAH RUMAH

Haloo blogger ku yang sudah beberapa bulan tak tersentuh.. Seneng banget akhirnya bisa nulis lagi! Selama ini nggak pernah posting apa-apa karena bener-bener sibuuuk banget-banget. Mulai dari kondisi kantor yg acakadul yang kadang bikin gw harus bawa laptop untuk lembur dari rumah, sampai urusan pindahan rumah yang alhamdulillaaah bikin kita excited dan seneng banget-banget!

Nah sekarang setelah kondisi kantor membaik, gw jadi bisa ngeblog sambil makan siang nih.. Jadi ceritanya, kira-kira udah sebulan terakhir ini kita pindah ke rumah baru, cihiiiy.. Pindah rumah aja deng, tapi rumahnya bukan yang baru dibangun, hehehe.. Rasanya bisa punya rumah sendiri itu emang campur aduk, seneng-seneng kaget gitu, dan seperti merasakan jadi adult yang sesungguhnya.  Hahaah norak ya, tapi beneran lho, proses mencari rumah yang cocok dan sesuai budget kita aja bisa berbulan-bulan. Belum lagi segala urusan bank, urusan settlement, dll nya

Makanya pas akhirnya serah-terima kunci, legaaa banget rasanya ya Allah *sujud sukur*. Apalagi kita nunggu cukup lama sampe akhirnya bisa punya rumah sendiri, kira-kira 3 tahunan.

Barang-barang kita memang udah sepenuhnya masuk ke rumah ini, tapiii masih banyak banget box2 dan kantong2 random bertebaran dimana-mana. Kadang mau nyiapin baju kerja udah kebayang pengen pake baju apa, eeh taunya pas dicari nggak ketemu. Entah lah masih ketlingsut di box yang mana.. Toys Ghani juga 90% belum di unpack, karena pas lagi bongkar2 gw tanya Ghani mau dibukain box yang isinya books atau toys dulu? Dan dia pilih books. Selesai unpack buku-bukunya, gw malah distracted ngerjain yang lain - sampe sekarang hahahaha.. Tapi dia keliahatan cukup content sih dengan buku dan tv. Paling nonton tv aja abis dinner, abis itu kl udah ngantuk dia langsung ambil buku minta dibacain sebelum bobo. Manis banget sih kamu Nak :-*

Ngomong-ngomong soal Ghani, keliatannya sih nggak ada masalah adjusting dengan suasana baru. Sejak hari pertama kita pindah, Ghani udah langsung tidur di kamarnya sendiri, and he did sleep through the night. Tapi justru adjust di childcare nya malah lama. Padahal nggak pindah childcare lho, tapi memang sekarang jarak dari rumah ke childcare berubah drastis sih, dari yang perjalanan cuma makan waktu 1 menit, sekarang jadi 20 menit. Jadi pas mobil masuk parkiran childcare, Ghani biasanya langsung nangiiis sambil bilang "no no no noo..". Kayaknya sih dia mikir mau diajak Mama jalan-jalan, eh lho kok taunya mentok2 parkir di childcare hahahaha

Masih banyak juga sebenernya PR di rumah ini, misalnya bagian tanaman di teras depan pengen dirapihin, beberapa furniture masih belum kebeli, rakit-rakit furniture yang masih di box, dll. Tapi memang dengan ada banyaknya pengeluaran gini nih bikin kita makin pinter untuk stick to budget. Dulu waktu nerapin mindful budgeting, kan gw cuma bisa 'tertib' di 1 bulan pertama aja, sisanya buyaar. Karena dulu nggak ada goal nya. Saving tujuannya buat apa dan kapan harus mengumpulkan sekian itu dulu nggak jelas. Kalo sekarang udah jelas ga bisa sering2 jajan/belanja karena mau beli tempat tidur, misalnya.

Harapannya sih mudah-mudahan rumah ini selalu berkah, nyaman buat ditinggali sama penghuninya dan juga nyaman buat siapa aja yang berkunjung, dan selalu dipenuhi cinta dong. Ciyee.. Tapi beneran, rumah itu nggak harus besar, mewah, dan bagus seperti di majalah2 interior. Asal isinya penuh dengan canda tawa sih insya Allah nyenengin untuk ditinggali. Kayak rumah kita sekarang nih, mau berantakannya kayak gimana pun, kalo udah liat Ghani lari-larian sambil ketawa2 tuh rasanya hatiku hangat dan capek beberesnya langsung hilang <3