Tuesday 16 May 2017

Sesi Photo di Musim Gugur


Masih dalam rangka rekreasi-rekreasi kecil di akhir minggu, akhirnya hari Sabtu kemarin kita memutuskan untuk explore daerah Roleystone, tepatnya ke perkebunan buah yang namanya Raeburn Orchards. Awalnya tau tempat ini dari photo yang diupload sama instagram perthisok, kayaknya kok bagus amaat banyak daun-daun coklat gitu tempatnya.

Jarak dari rumah kesana sekitar 30-40 menit. Nggak jauh lah, yuk deh jalan. Pas sampe sana, sekitar jam 11 siang, udah agak rame tempatnya dan agak susah cari parkir. Jadi di bagian depan Raeburn ini ada toko gitu, jual buah-buahan fresh hasil perkebunan itu, fresh juice, macem2 cemilan mulai dari Il Gelato ice creams sampe homemade butter and jam. Pokoknya gemes deh. Bulan ini yang lagi musim adalah persimmon (kesemek), sedangkan pear dan apple mereka selalu jual karena 2 buah ini ada sepanjang tahun nggak peduli musim.

Untuk jalan-jalan di kebunnya, per adult kena fee $3.50 (anak2 free). Kemarin kita beli persimmons, sama pear ukuran besar-besar, cloudy apple juice, sama banana butter. Sayang foto2 di dalem shop nya ada di kamera dan belum sempet di pindahin. Kamera nya masih jadul yang nggak pake wifi soalnya, hehehe.. Foto-foto yang diupload di post ini semuanya dari smartphone aja.

Setelah belanja, masukin belanjaan ke mobil, baru mulai deh kita turun ke kebunnya. Luaaaass banget, dan sangat rapi pohon-pohon berderet. Pohonnya sebagian ada yang udah berdaun coklat dan lagi proses rontok, ada juga yang masih ijo royo-royo. Nggak tau juga deh apakah jenis pohonnya beda, atau memang belum berubah warna aja.

Ghani langsung lari-lari diantara pohon, seneeeenngg banget.. Lumayan sih buat jadi tempat dia main dan foto-foto keluarga. Emang Ghani itu kalo diajak pergi ke tempat lucu outdoor gini suka jadi agak lebay happynya.. Lariii dan ketawaaa aja bawaan nya.. Minta diangkat-angkat, dilempar2 dan di upside-down kalo bahasa dia :D





Untungnya disana kita janjian ketemuan sama Tina dan nggak sengaja ketemu Vega juga, jadi bisa saling fotoin. Kalo enggak, mungkin hasil fotonya selfie semua kali hahaha.. Bagus-bagus deh fotonya kusukaa! Aslinya, tempatnya lebih bagus daripada di foto, dan tentu aja lebih ramee.. Harus pinter2 cari tempat sepi gitu supaya hasilnya 'bersih' dari photobomb turis-turis asia lainnya..



Abis dari sini, mulai laper kaan, tadinya kita mau lanjut makan di Roley's on the Ridge, tapi sayang pas sampe sana ternyata penuuh. Memang banyak peminatnya soalnya view dari restoran ini baguus. Sama mbaknya disaranin untuk ke Avocado Cafe, nggak jauh dari situ. Makanan nya si so-so aja, gw order grilled salmon on mash, pake salad, enak banget. Tapi menu ini sih kayaknya fail proof ya. Sedangkan beef schnitzel nya Yusuf biasa aja katanya, tapi porsi besar dan fresh semua bahan2nya jadi ya puas-puas aja.


Avocado ini tempatnya bagus, kita duduk di dalem aja sih tapi ternyata di luarnya ada playground yg keliatannya lumayan seru. Pemandangannya juga lumayan, walaupun nggak sebagus Roley's. Sayang aja nunggu makanannya dateng lumayan lamaa, sampe 40 menit. Emang rame sih, karena banyak yg lunch ngerayain Mother's Day mungkin..

Kesini puas banget, karena tanpa harus nyetir jauh-jauh, udah bisa liat pemandangan bagus dan fresh produce nya juga enak-enak, maniiiss semuanya.. Kapan-kapan mau kesini lagi ah, mungkin spring juga bagus pemandangannya. Happy Wednesday semuanya, selamat mengenang keseruan weekend kemarin dan bikin plan untuk weekend besok :D

2 comments: