Sunday 6 November 2016

Ghani's 2nd Birthday!


Si 'littlest member of the family' ternyata udah besar, udah umur DUA! Rasanya gw masih inget banget setiap detail kelahiran dia, kok cepet banget ya sekarang udah 2 tahun aja, huhuhu.. Yang jelas Ghani udah bukan bayi lagi, sekarang udah jadi toddler (sejak tahun lalu sih..) yang nggak bisa diem, yang maunya explore segala macam hal baru.

Birthday kali ini nggak dirayain sih, kita cuma ngajak Ghani ke Perth Zoo aja siangnya, terus sorenya tiup lilin di rumah. Hari Jumat malemnya gw bikin cake, Japanese Cheesecake. Ghani kan anaknya suka banget cheese dan cake, jadi kepikiran bikin itu deh. Seperti yang udah diliat di weather forecast sebelumnya, bener aja hari Sabtu itu puanasnyaaa menyengat banget.

Tapi kita tetep pergi, soalnya nggak punya back up plan hehehe. Pengen ngajak ke tempat yang indoor rasanya nggak terlalu banyak pilihan. Paling bisa ke AQWA, tapi tempatnya kecil dan kita baru kesana beberapa bulan yang lalu. Jadilah tetep ke Zoo, dengan harapan di bawah pohon2 rindang kita bakalan sedikit merasa adem. Tadinya mau ngajak Adia, Adam dan Aisha tapi sayangnya yang cewe-cewe lagi pada sakit semua huhuhu, jadilah cuma Adam yang ikut. Lumayan memeriahkan suasana, hehehe.. Makasih ya Kakak Adaaaam :)


 



Kita berangkatnya emang agak kesiangan sih.. Soalnya Yusuf baru balik dari site Jumat malemnya kan, Sabtu pagi masih sibuk unpack, cuci2 dan jemur baju, beberes sebentar, nyiapin sarapan dll. Alhasil kita baru sampe zoo jam setengah 12 siang! Huahahaha kebayang dong puanasnyaa.. Seperti yang udah diduga juga, baru setengah zoo di explore, Ghani udah capek dan ngantuk. Lumayan sih dia sempet liat2 penguins, bobcat, crane, menyimak snake talk (tapi nggak pegang snake ya, mama takut..), lari-larian in between exhibits.. 

Sebenernya di tengah zoo situ ada playground nya, kayaknya asik tempatnya.. Ada waterplay nya juga.. Tapi kita mau save energy Ghani supaya dia bisa liat lebih banyak binatang, jadi nggak mampir disitu deh. Nggak lama muter2, Ghani udah keburu lost interest, jalan tak tentu arah, akhirnya manjat sendiri ke stroller minta duduk, minta air, minta susu, trus blesss bobo.


Mukanya sampe merah. Kulit lengket campuran sunblock dan keringet. Mana sunblocknya SPF 50, kebayang nggak betapa sticky nya hahaha.. Yaudah, karena Ghani bobo, Mamanya aja deh yang poto-poto, sekalian nemenin Adam yang masih excited masukin semua area hahaha..




Setelah puas keliling zoo dan makan burger, kita pulang deh. Ghani masih puless, apalagi masuk mobil yang ber AC kan. Sampe rumah dia lanjut bobo sementara kita nyiap2in cake dan order makanan. Sampe jam 5 kok Ghani nggak bangun-bangun juga, malah tambah pules keliatannya. Akhirnya jam setengah 6 dibangunin, terus cepet-cepet mandi biar segeeerr.. 

Nggak lama kemudian dateng rombongan Bude. Kasian banget Aisha nya lagi demaam, sampe lemees. Tapi pas diajak tiup lilin buat Ghani dia ngangguk lho huhuhu terharuu.. Walaupun nggak rame-rame, alias cuma kita aja tapi seneng juga, suasana nya hangat yaa.. Beberapa hari sebelumnya Ghani udah 'gladi resik' pake topi, biar pas nyanyi nggak dilepas2 melulu topinya. Lagu Happy Birthday juga lumayan lancar sebenernya, tapi pas mau tiup lilin beneran kok dia demam panggung, nyanyi suaranya kecil banget, terus cuma tolah toleh liatin kita-kita yang pada nyanyi hehehe..



Dari sekian banyak foto, cuma ini yang agak lumayan.. Senyum dong Naak, kan udah umur DUA


Lilin udah dicabut, baru kepikiran buat foto. Balonnya itu hari ini dibawa ke daycare, buat mainan anak sekelasnya. Harusnya kemaren beli banyak balon kecil-kecil juga sih, tapi udah keburu ribet bawa balon sendirian dari toko ke mobil plus dorong stroller, akhirnya yaudah 1 aja balonnya ya Ghani...

Selain bawa balon, tadi gw juga bawain instant cake mix yang lemon cake sama banana cake. Nanti mereka sekelas aduk2 adonan bareng, terus cake nya dimakan buat afternoon tea sambil nyanyi happy birthday. Mudah-mudahan carer nya nanti nggak lupa fotoin deh.. Semua doa terbaik dari Mama and Daddy untuk Ghani kesayangan kami. Sehat, soleh dan membawa manfaat bagi orang sekitar ya Nak :)

No comments:

Post a Comment