Monday 3 October 2016

Baby Stuff Reviews - Skincare (Part 2)

Tahun lalu gw pernah posting Baby Skincare Review juga, Part 1 nya bisa dibaca disini yaa.. Nah karena sekarang Ghani udah mau 2 tahun, alias udah toddler, kayaknya perlu di tambahin nih skincare items yang mau di review. Emangnya skincare toddler apa aja sih? 

Merries Nappy Pants
Gw masukin nappies ke bagian skincare soalnya ini kan berhubungan langsung sama kulit dan yang paling ngaruh ke rash/enggaknya nappy area ya.. Nah Merries ini nih yang selalu jadi andalan sampe sekarang. Hampir segala jenis merk nappies udah pernah gw coba, tapi Merries (versi Jepang, bukan versi ekonomis) belum pernah tergeser dari peringkat 1 di list kita. Soalnya Merries nih lembuuuut, dan anti rash banget. Tapi, karena Merries harganya termasuk yg mahal dibandingin yang lain, jadi gw cuma pakaikan ke Ghani kalo malem aja. Tidur malemnya dia kan bisa 10 jam, kalo selama itu nggak ganti nappy biasanya besoknya merah-merah kan. Nah kalo pake Merries enggak, beneran muluus dan kering walaupun itu nappy udah gendut penuh pipis. 

Ghani pake Merries sehari-hari kalo kulitnya lagi rash. Misalnya dia lagi diare, atau kemarin pas kena HFMD itu kan jadi banyak spot merah di pantatnya, nah pake Merries ini jadi cepet sembuh. Cuma yang perlu diperhatikan sizing nya nih. Kalo berdasarkan berat badan, sebenernya ukuran Ghani masih yang L. Tapi pake L ini terakhir2 kok bocor sampe ke celana pipisnya. Memang di packagingnya dibilang sih jangan terpaku sama sizing dari berat badan anak. Kalo berat badannya L tapi udh sering bocor, itu artinya pipisnya udh terlalu banyak dan udh waktunya ganti ke XL. Pake XL walaupun terlihat agak longgar, tapi ternyata nggak pernah bocor sama sekali.

Sudocrem
Paling ampuh nyembuhin nappy rash. Perpaduan Sudocrem + Merries, bener-bener deh rash langsung hilang dalam semalem. A little goes a long way. Punya Ghani yang 125 gram ini sampai sekarang belum abis. Emang setelah anaknya udah gede gini jadi makin jarang kena rash sih, jadi makenya juga udah jarang. Tapi buat yang masih punya baby, Sudocrem wajib banget punya. Tub yang gede ini gw simpen di changing table nya Ghani, tub kecil gw beli untuk ditinggal di daycare, dan yang tube gw selalu bawa di nappy bag.


Cetaphil Baby Wash and Shampoo


Masih sama kayak dulu, gw maunya yang cepet aja, shampoo dan body wash sekaligus dalam 1 botol, hehehe.. Dulu suka Aveeno, terus muncul varian baru nya Cetaphil yaitu Cetaphil Baby. Pas dicoba, aku sukiii, baunya enak wangi lembut. Botolnya juga lucu, enak buat digenggam dan tutupnya nggak gampang kebuka-tutup, jadi kalo dimainin Ghani nggak takut tumpah.


Cetaphil Baby Daily Lotion with Shea Butter


Ini wanginya enaak banget, apalagi kalo nyampur sama wanginya telon cream. Tahan lama juga, sampe besoknya juga Ghani masih wangi. Oh iya Ghani nggak sensitive sama parfume, jadi nggak masalah dengan pake skincare yang wangi2. Cuma lotion ini memang light, jadi kalo lagi winter gini, kerasa banget lembab nya nggak tahan lama. Sehari kemudian juga udah kering lagi kulitnya. Lotion ini sama bagusnya dengan Mustela, tapi harganya lebih ekonomis.


Zwitsal Baby Hair Lotion with Aloe Vera, Kemiri and Seledri
Pake ini rambut Ghani jadi halus deh. Sebenernya gw juga punya yang Cussons, tapi pas pake yang Zwitsal baru notice kalo rambut gonrong Ghani yang sering kusyut jadi lebih gampang disisir waktu kering. Make hair lotion nya sih waktu rambut masih basah habis mandi. Ternyata setelah rambutnya kering pun wanginya masih kerasa dan efek ngelembutin helai rambutnya masih ada. Jadi kayak semacem detangler spray gitu cara kerjanya.. Mungkin waktu pake Cussons juga efeknya sama, tapi kok gw lupa waktu itu nggak merhatiin. Perbandingan nya cuma kerasa waktu Ghani pake hair lotion vs ga pake sama sekali.


Johnson and Johnson's Baby Oil Lite
Nggak ngaruh di kulit. Setelah dioles ya kerasa lembab sih, tapi 10 menit kemudian kulit kering lagi kayak nggak pake apa-apa gitu. Entahlah, belum pernah ngerasa cocok sama baby products nya J&J. Akhirnya ini gw pake buat eye makeup remover, which works really well in removing my mascara.

Segitu dulu review nya, kalo ada items yang tiba-tiba keinget nanti gw tambahin. Yang jelas di usia hampir 2 tahun ini Ghani udah nggak banyak pake produk macem-macem sih. Biasanya kalo udh mulai summer nanti ditambahkan pake sunblock, tapi sekarang masih dingin jadi belum perlu. Terkadang emang nyari produk bayi yang cocok itu susah-susah gampang ya.. Harus coba-coba dulu. Ghani pernah coba produk yang organic (lupa merk apa) dan ternyata hasilnya nggak beda sama kalo dia pake produk biasa. Produk yang organic kan biasanya lebih mahal, jadi belum tentu yang lebih mahal itu pasti cocok di kulit lho..

No comments:

Post a Comment