Tuesday 30 August 2016

Kecanduan Nonton Film Horror & Thriller


Kalo ditanya genre film kesukaann, pasti gw langsung jawab: Horror sama Thrilleeer! Nggak tau juga awalnya gimana kok jadi suka horror, tapi setiap disuruh milih antara horror atau komedi/drama/action, gw akan langsung pilih horror dong. Malah sebenernya gw itu sukanya nonton sendirian atau cuma berdua Yusuf. Kalo rame-rame malah nggak konsentrasi, karena pasti adaa aja yang 'ganggu'. Entah komentar melulu atau sok ngaget-ngagetin, intinya bikin experience nonton horror nya jadi nggak seru lagi. Hehehehe..


Aslinya, gw ini orangnya super penakut. Takut sama yang goib-goib, takut kalo pas lagi tidur ada suara jendela kena angin, takut jalan di lorong yang gelap karena ngebayangin ada makhluk goib mengintai. Pokoknya cemen banget. Itu dulu waktu di Jakarta sih, gw sering GR aja ngerasa ada hawa-hawa lain di dalam ruangan selain gw. Ciyee..

Nah setelah pindah ke Perth, rasanya kok jarang banget denger cerita hantu. Terus aura-aura di dalem rumah atau jalanan yang gelap pun nggak ada serem-seremnya. Dari situ gw mulai berani deh kalo diajak nonton horror. Yang terfavorit so far adalah The Conjuring. Baru 2 hari yang lalu gw nonton sequel nya, The Conjuring 2. Gw tertarik karena ada embel-embel "Based on true story" nya. Terus ceritanya beneran sereeem, makeup hantu nya keren, acting pemainnya bagus semuaa.. Setelah nonton pun gw tidur dengan santai aja, nggak terus jadi takut kamar gelap dsb. Cihiiiy, berani banget ya ceritanya..

Selama nonton sih gw sambil megang bantal juga, takut kaget gitu.. Tapi kan justru emang itu serunya nonton film serem ya, tegang2 nggak tau bakal dikagetin apa enggak, hehehehe.. Sedangkan nonton thriller justru kebalikannya. Pas nontonnya sih biasa aja, tapi sesudahnya justru jadi lebih takut. Takut ada psycho masuk rumah mau bunuh2in orang random lah, takut malem2 ada orang gila gedor2 pintu terus polisi nggak bisa dihubungin lah, macem2 deh takutnya..

Kalau film thriller, favorit gw itu judulnya Hush. Ceritanya tentang perempuan tuna rungu yang hidup sendirian, di rumah yang jauh dari tetangga2. Suatu hari ada seorang psycho membunuh tetangga nya, terus akhirnya mau bunuh cewe ini juga. Dia pikir ah ini korbannya gampang banget nih di bunuhnya, kan doi tuli. Tapi ternyata cewe ini justru bisa ngelawan. Makanya film ini disebut-sebut sebagai "feel good movie" karena kita nontonnya jadi semangat, dengan segala keterbatasan yang dia punya, dia mampu ngelawan pembunuh berdarah dingin yang tiba2 aja muncul, walaupun dia sendiri sebenernya ketakutan setengah mati.

Satu horror movie yang gw pengen banget nonton dan belum kesampaian adalah Lights Out. Sama seperti Conjuring, directornya si James Wan juga. Walaupun film ini nggak based on true story, tapi liat trailer nya serem banget qaqaaaa.. Pengen cepet-cepet bisa download terus nonton sambil nyemilin popcorn & iced coffee. It would be a perfect Saturday night <3

No comments:

Post a Comment