Thursday 23 January 2014

The Happy Campers - Day 1

Dengan alasan ini adalah birthday month gw, kayaknya cucok nih kalo dipake buat mencoba hal-hal baru. Maka pergilah kita berdua camping ke daerah Denmark Walpole, yang jaraknya sekitar 5 jam nyetir dari Perth. Persiapannya udah dicicil kira2 dari 2 minggu sebelumnya, mulai dari beli tenda (murah meriah di Kmart yang $17an), kasur tiup, keranjang piknik, kursi lipat, indomie2, botol2 aqua besar dan lain-lainnya yang kira2 bisa bikin kita survive di campsite selama.... 2 hari 1 malem.
Kita berangkat dari Perth hari kamis jam 12 malem, dengan pikiran pengen nyetirnya santai, terus sampe sana pagi2 subuh bisa puas waktunya seharian main di pantai. Rencana awalnya sih kita mau camping 2 malem, jadi pulang nya Minggu siang. Tapi kok ya dipikir2 capek amat perjalanan jauh gitu, pulangnya kan kita masih harus beres2, belum ngurus laundry mingguan di rumah, setrika baju kerja, masak buat lunchbox hari senin. Kayaknya gak sanggup nih kalo harus pulang minggu. Jadinya digeser ke Sabtu siang, dengan tambahan alesan yang sama, mau santai nyetirnya gak keburu2.
Perjalanan menuju kesana lancar, walaupun ada insiden hampir nabrak kangguru. Seremnya nyetir malem di daerah yg kanan-kiri nya hutan ya gini ini, tiba2 aja kangguru suka loncat ke jalan. Dan kalo udah nabrak mobil, kan mobilnya yg babak belur penyok sana sini, kangguru nya sih santai aje.. Untunng sang suami cukup lihai nyetirnya, jadi si kangguru yg udah tinggal "hap" loncat ke arah mobil kita masih bisa dihindarin, phiuuh.. Setelah itu, seperti biasa gw ketiduran dan sang siomay nyetir gelap2 tanpa temen ngobrol hehehehe. Maaaapppp..
Setibanya di Denmark kira2 jam 6an, kita langsung menuju campsite, di Ayr-Sailean. Campsitenya baguus, depannya ada kayak farm gitu, banyak alpaca2 yang baru bangun tidur. Tadinya sih mau liat2 aja dulu kayak apa tempatnya. Tapi ternyata caretaker nya udah bangun, jadi sekalian lah kita langsung check-in, yang ternyata adalah kesalahan besar karena earlybird di charge $10 extra, mana kita bayar utk 2 malem pula.. Maklum masih ngantuk, blm bisa mikir kalo bakalannya kita cuma disitu semalem :(

Beginilah pemandangan di campsite, udaranya sejuukk banget
Setelah pilih2 block nya, langsung parkir, dan blesssss, berdua tidur di mobil karena kengantukan. Kan Yusuf semaleman blm tidur, sedangkan gw tidurnya kan cuma tidur ayam gitu (ciyeee, ngakunya tidur ayaam.. padahal aslinya sampe ngorok). Mana disini nih udaranya dingin seger banget, jadi bikin tambah ngantuuk. Kita bangun tidur kira-kira jam 8 pagi dan langsung bikin2 tenda nya.

Konsepnya, tenda mini kita cuma dipake untuk nyimpen barang2 aja, sedangkan tidurnya nanti pake kasur tiup di mobil. Sip deh, pagi2 abis tenda jadi, kita bikin breakfast dulu roti tawar pake sweet chilli chicken (kalengan). Enaak, kenyang, kemudian kita siap2 ganti baju untuk jalan2. Si tenda di gembok aja, amaan.
Tujuan pertama adalah ke Pentland Alpaca, farm hewan2 gitu yang sebelumnya sempet gw liat waktu browsing tempat-tempat lucuk. Tiket masuk nya per adult $13 (including sekantong makanan buat feeding the animals), yang menurut gw sangatttt overpriced untuk farm yang biasa aja dan keliatan kurang keurus gitu. Binatangnya banyak sih, ada koala, kuda, bunnies, ayam (?), dan alpaca tentunya. Anak kecil sih pada seneng banget, gendong2 kasih makan kelinci, lah kalo gw yg megang binatang aja takut, jatohnya jadi kurang fun. Sempet foto2an berdua si alpaca (dan gagal), tapi ya udah gitu aja.
Hi, Pacaaa !
Dari sini, agak linglung mau kemana. Karena tujuan utama kita kan main di pantai, tapi jam segini masih kepagian/kesiangan untuk mantai. Akhirnya kita ambil jalan kecil lewat hutan-hutan gitu menuju Denmark. Disini ya ngapain lagi kalo nggak..... makan pie! Selalu deh kalo ke downsouth makan di Denmark Bakery. Pie nya menang award di Perth Royal Show berkali-kali. Tapi menurut kita kok rasanya udh gak seenak waktu pertama kali kita kesana tahun 2011. Dan harganya juga more on the pricey side, soalnya harga 1 pie hampir sama kayak 2 chicken rice di Chilliz wahahahaha.
Kenyang pie, kita jalan aja sekitar situ, masuk keluar toko random yang mengakibatkan gw beli topi lebar, masuk IGA beli apple juice, bener2 pengen buang waktu banget. Kerasa deh kalo di daerah kecil gini, orangnya masih yang ramah-ramaaah sekali. Mereka bump into each other gitu pasti ngobrol panjang lebar, dan pada saling kenal. Iiih, sukaa liatnya.
Puas jalan-jalan, kita memutuskan bahwa inilah saatnyaaa untuk ke Green Pools! Gak peduli deh itu cuaca masih anget kita udh langsung mau terjun aja ke pantai. Pertamanya ganti baju dulu dong, terus oles-oles sunblock biar gak gosong, terus sempet lirik2 van penjual soft serve sambil dalem hati menimbang2 beli apa enggak. Soalnya panas gitu takutnya malah bikin ribet kalo es nya leleh2 sementara kita masih bawa barang banyak dan hrs jalan jauh.

Jalan dari parkiran ke pantainya ini nih harus turun tangga ke bawah gitu, dan kita disambut pemandangan ini:


Aah bahagia banget rasanya. Kita tuh nggak suka pantai sama sekali lho padahal, tapi entah kenapa kalo Green Pools ini bisa sampe ter pelongo2 sendiri gitu saking senengnya. Apalagi banyak batu-batu nya, jadi seneng aja manjat sana-sini loncat dari satu batu ke batu lain. Nggak cuman pantai plain aja gitu. Jalan sebentar disini, Yusuf langsung ngajak pindah ke pantai sebelahnya, Elephant Rocks. Yawes, naik lagi deh kita, pindah parkir ke pantai sebelah, menempuh perjalanan menurun lagi kayak tadi.

Elephant Rocks
Phiuuh, betis mau pecah tapi lega juga akhirnya bisa duduk2. Kita buka deh tuh tenda teduhan kita, hihi. Gw sempet pengen berenang kayak orang-orang, tapi yak ampun dinginnyaaa itu aiiirrrr.. Baru kecelup sampe lutut, kaki udah gemeteer kedinginan. Akhirnya melipir ke pinggir lagi deh, tidur2an di dalem shade. Orang bule pada tiduran berjemur, kita tiduran di tenda takut item hahaha..
Mencolok banget sih warna ini shade
Puas tidur siang, kita gotong lagi tuh barang-barang ke pantai sebelah. Baliik ke Greens Pool. Tapi kali ini kita sempet jajan es krim dulu, makan sambil duduk-duduk di lookout area, baru abis itu terjun ke pantai beneran nya. Lumayan agak lama juga kita disini, sampe agak sore, soalnya seneeeng menikmati pemandangan dan ngeliatin air nya yang super jernih! Abis ini baru deh kita balik ke campsite.


Di campsite, abis ganti baju kita siap-siap masak buat dinner. Masakannya tidak lain dan tidak bukan adalah mi goreng pake sosis. Hihihihi.. Masaknya harus di dalem tenda pula, soalnya api kompornya mati-mati terus kalo di luar ketiup angin. Selesai makan, kita cuma ngobrol2 aja sambil menikmati pemandangan, mainan ipad, atur2 kasur, dan tiduuurr.. Karena daerahnya sepi, jam 9 kita udh harus tidur soalnya nggak tau lagi mau ngapain. Sinyal hp modelnya yang hidup segan mati tak mau gitu, walaupun udah pake Telstra (yang ngakunya full coverage. Boong! huh). Jadi ya mau socmed-an juga gak bisa padahal kan gw anaknya pengen eksis terus.

Aku cinta indomie
Nah hari pertama ini ceritanya adalah the fun part of the whole trip :) Kalo hari keduanya, hihihi not as fun karena kita terdampar panas-panas di daerah antah berantah. Lanjuuut ke postingan berikutnyaa..

No comments:

Post a Comment