Friday 10 February 2012

Curhat

Akhir-akhir ini gw baru menyadari kalo gw adalah orang yang tertutup dan nggak suka (atau nggak bisa?) curhat. Lho tapi tapi aku kan drama queen yang cengeng dan menye2, masa' sih ga suka curhat? Nggak mungkin banget deh ah. Tapi emang begitulah adanyaa.. Gw nggak suka ngomongin hal yg terlalu personal sama orang lain, bahkan sama temen deket gw sendiri. Lho koookk?

Jadi selama dua tahun ini tuh temen yang intense ketemu gw setiap hari kan cuma pacar ya. Jadi dia sih itungannya udah bukan 'orang lain' lagi. Dan dia sudah merangkap pula multitasking jadi sahabat. Jadi apa2 ya diomonginnya cuma sama Yusup. Temen deket ada siih, tapi kan nggak tiap hari ngobrol. Sekalinya ketemu juga paling cuma berapa jam aja, nggak cukup lah buat nyeritain isi hati pake proses pemanasan-klimaks-cooling down. Dan pada dasarnya gw tuh orangnya paling males kalo merasa 'digurui' sama orang yg belom tentu pernah/lagi ngalamin apa yg gw alamin sekarang. Gengsi :p

Sampe beberapa minggu terakhir ada sesuatu yang jadi beban pikiran dan rasanya kepala kita udah terlalu penat deh buat bisa mikir 'netral'. That's when I made a brave decision; gw harus ngomong sama orang yang bisa ngasih masukan dan menenangkan hati gw juga. Ada satu orang yang entah kenapa gw bisa relate sama keadaannya dia sekarang. Padahal gw nggak deket2 banget lho sama dia. Udh 2 tahun lebih nggak pernah ketemu, dan kita cuma tau update masing2 dari twitter dan fb doang. Dengan pede nya gw DM aja dia, minta email nya, terus gw kirimin cerita panjang lebar deh. Hehehehe. Tapi alhamdulillah feeling gw bener lho. Dari masukan2 yang dia kasih, semuanya bikin gw jadi lebih sabar. At least gw jadi nggak ngerasa sendirian dan menyadari di luar sana masih banyak sekali yang nasibnya nggak se beruntung gw dan mereka bisa survive :))

Barusan ini gw melancarkan lagi aksi curhat, lewat message fb. Kali ini sasarannya temen SMP yang kebetulan juga temen nya Arya pas di Melbourne, hahahahah udh luama buanget ini sih ga ketemunya. Gw tau dia udh ngalamin apa yang gw alamin sekarang, jadi masukannya lebih technical sih. Dan orangnya baiik sekali. Nggak judgemental dan bener-bener ngerti apa aja yang harus gw lakuin. Mereka berdua ini lah yang (walaupun nggak saling kenal) ngebantu gw banget untuk step back and see the big picture.

Gw jadi ngerti sekarang, curhat itu bisa berguna kalo dilakuin ke orang yang tepat. Nggak usah gengsi-gengsian lah. Dan nggak perlu punya geng semacem Ada Apa Dengan Cinta gitu untuk bisa ngerasa 'didenger' dan dapet masukan berharga. Gw pun jadi lebih yakin sama pilihan gw karena gw tau.. Semua akan indah pada waktunya. Semua yang dilakukan dengan penuh perjuangan akan lebih bermakna, dan semua yang menyusahkan kita memberi pelajaran :))


No comments:

Post a Comment