Monday 28 May 2018

The Bun in the Oven


Alhamdulillah kehamilan kedua ini udah memasuki minggu ke 20 :) Udah mulai terasa tendangan-tendangan kecilnya. Walaupun udah pernah ngerasain sebelumnya, tapi kok setiap ada tendangan rasanya tetep amazed campur kaget hihihi.. Minggu lalu udah anatomy scan, dan dari foto-fotonya sih semua tampak normal, mudah-mudahan sehat terus ya Nak sampai lahir dan seterusnya..

Kalo dibandingkan dengan waktu hamil Ghani, terus terang yang kali ini agak sedikit lebih berat nih. Sampe minggu-minggu ke 15an gw masih sering ngerasa eneg. Tapi nggak pernah muntah. Dan eneg nya bisa terobati kalo..... gw ngunyah terus -_- Alhasil selama ini nggak berenti ngunyah, dan berat badan udah naik 10 kilo! Huahahahah.. Efek morning sickness di orang lain kan bikin badan kurusan ya, di gw malah bikin tambah enak makan :D

Dan mungkin karena gw harus look after a very-very active toddler juga jadinya jam 8 malem gitu badan udah mau rontok rasanya. Ghani cukup pengertian sih, nggak pernah gelendotan melulu dan demanding2 amat, dan mostly yang gendong2 dia juga Yusuf. Tapi kan Ghani tuh masih kecil, gw masih suka sayang2an dan cuddle2 dia karena gemes, masih pengen sering2 mandiin dia juga (yang kudu pake bungkuk2in badan) karena nanti pas udah ada newborn belum tentu kita bisa sesering ini main bareng. Jadi ya begitulah, pas main bareng sih nggak kerasa capek. Nanti pas udah tinggal santai-santai duduk nonton tv tuh baru deh, nyut-nyutan semua dari punggung pinggang betis..

Gemes banget pas liat hasil scan kemarin, nggak nyangka bayi dalam perut yang usianya baru 19 minggu, bentuknya udah sempurna seperti manusia banget, sampai organ2 dalem nya juga udah keliatan jelas, termasuk 'boy bits' nya, Masya Allah. Jadi selama 20 minggu ke depan ini istilahnya si bayi cuma 'tinggal' gedein badan aja kali ya.. Duh nggak sabar pengen ketemuu..

Yang ini juga udah nggak sabar dong ketemu baby brother nya

Emang dari awal punya Ghani tuh kita seneng bangeet, gemes banget sama Ghani yang karakternya memang easy going gitu. Jadi pengen punya lagi yang kayak dia. Makanya gw agak sedikit berharap anak kedua juga boy lagi (walaupun perempuan atau laki-laki ya sama aja, yang penting SEHAT), karena ya pengen mengulang punya Ghani itu. Mana kemarin waktu beres2 barangnya Ghani, masih banyaaak banget baju-baju bayi, aksesoris, mainan dan buku-buku yang kondisinya masih bagus banget dan sangat-sangat BOY banget. Lumayan kan jadi bisa dilungsurin ke adiknya. Penghematan yang luar biasa buibuu!

Emang nggak kasian kalo adiknya nanti dikasih barang lungsuran semua? Mentang-mentang bukan anak nomer 1, dapetnya cuma bekas dan sisaan punya kakaknya? Kalo gw sih nggak kasian, huahahaha. Karena walaupun sekarang punya plan nggak pengen beli apa2 buat Baby 2, pada kenyataan nya pasti tetep aja susah menahan diri untuk gak beli yang baru dan gemes. Tapi at least cuman sesekali aja, nggak semua-mua harus baruu. Dan lagipula, barang-barang lamanya Ghani kan semua gw yang urus, jadi tau lah history nya gimana. Nggak mungkin mainan udah jatuh ke selokan gw ambil lagi dan kasihin buat adiknya heheheh.. Beberapa barang yang udah nggak layak memang udah kita buangin, dan beberapa barang yang masih layak pakai banget tapi kita nggak suka juga udah di sumbangin. Jadi mostly barang2 yang masih ada sekarang udah lolos sensor.

Persiapan penyambutan bayi sejauh ini sih cuma sounding2 ke pak bos aja perihal maternity leave. Rencana awal mau cuti 10 bulan, tapi keputusan finalnya sih nanti aja pas udah keliatan gimana si baby coping di childcare. Nanti di usia bayinya 3 bulanan, Ghani pas waktunya masuk TK. Jadi gw juga harus pertimbangkan kalo balik kerja nanti jam nya gimana? Karena kan harus anter jemput sekolah.. Kalo dipikirin sekarang mah ribet banget, nggak kebayang managing kerja dengan anak 2 (1 baby, 1 udah sekolah) nanti gimana. Tapi insyaAllah pas udah waktunya dijalanin ya bisa-bisa aja yaa.. 

Pokoknya kan kudu pake pedoman mind over matters. Dibalik segala kekhawatiran yang ada, kalo kita percaya bahwa kita bisa ngejalanin nya dengan santai, ya lama-lama pasti akan bisa. Mind over mattters, and fake it till I make it! Semangaaatt...

No comments:

Post a Comment