Tuesday 22 December 2015

Percaya Diri?


Ini quote nya kok rasanya 'ngena' banget yaa.. Emang pada dasarnya sih orang itu gampaang banget ya ngerasa nggak percaya diri. Ibaratnya kalo duduk sebelahan sama Sophia Latjuba ya pasti ada lah keinginan membandingan2kan diri sendiri sama dia, yang pada akhirnya pasti berujung pada pikiran "Apalah aku ini, hanya setitik debu di bulu hidungnya Sophie" :(

Tapiii, kalau kita percaya diri, ya harusnya cuek. Merasa bahwa diri kita good enough tanpa harus membanding2kan dengan siapapun, tapi juga nggak kepedean sampai ngerasa we're better than everyone else. Di sisi lain, mengagumi kelebihan orang lain tanpa sedikitpun tempted untuk ngebandingin sama diri sendiri itu nggak mudah lho. Misalnya ketika ngeliat si A jago masak kok aku masakannya gini-gini aja. Naaah, terus akhirnya minder..

Semua orang punya kelebihan dan kekurangan, kadang yang keliatan cuma lebihnya aja, padahal orang tersebut punya insecurities yg kita nggak tau. Apalagi jadi perempuan role nya macem2 ya, capek juga kalo banyakan mikir kalo kita ini bukan ibu/istri/karyawan/anak/sodara yang good enough buat orang-orang terdekat. So let's do our best and believe in yourselves, ladies :)

2 comments:

  1. Artikelnya bagus. Seneng ih bacanya. Salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
  2. Hi mbak Imelda salam kenal juga, hihihi terima kasih yaa udah mampir :)

    ReplyDelete