Wednesday 20 August 2014

Babymoon 2014 - Melbourne



Ih Melbourne emang seruu. Yang gw paling suka dari Melbourne itu karena banyak bangunan tua di tengah2 city yang modern. Seneng aja liatnya, terus sepanjang Swanston St juga buanyak jajanan. Mulai dari ayam goreng Hot Star sampe french crepe (asli yang jual mbak-mbak prancis cakep). Sukaa..

Kemarin itu kita nginep di City Edge on Elizabeth. Nggak jauh dari Melbourne Central dan cuma sekian langkah dari Menya Ramen. Pilih nginep disini karena deket kemana-mana (tapi kita nggak mau di tengah city banget) dan disini ada kitchen + washing machine nya. Walaupun kamarnya kecil tapi lumayan lah, cukup nyaman untuk ditidurin selama 7 malem.

Jalan-jalan selama di Melbourne cuma sekitaran city aja, ke luar kotanya cuma sekali, ke Mt Buller untuk main salju :) Kemaren kita ikutan tour nya Extragreen, $73 per adult udah include transport bolak-balik pake bus, entry ticket dan skylift ticket. Kalo mau rent snow gear juga bisa kok, per item nya berapa $ gw lupa. Untuk tour ini kita berangkat jam 6 pagi dari city, dan balik sampe city lagi jam 7an malem. Dengan jarak yang sekali jalan 3 jam, sebenernya jatohnya nggak banyak waktu yang tersisa buat main di salju sih, tapi cukup banget buat kita yang nggak 'nyentuh' ski sama sekali.

Total kegiatannya disana cuma tobaganning (gw nggak ikutan lah ya hehehe), sightseeing, lunch, foto2 di village, sama naik skylift bolak-balik. Kalo ditanya puas atau enggaknya sih puas banget kok.


Selama jalan disini, kerjaan kita cuma makaaan terus. Kadang nggak tau harus ngapain lagi, dan end-up nya selalu duduk2 ngafe atau jalan2 di mall dan stuck di food court hahaha. Shopping lumayan menarik sih karena di Perth kan nggak ada H&M yaaa (kasiaan, i knoooww..). Itupun yang gw beli cuma maternity pants buat kerja sama oleh2 buat ponakan2. Baju anak kecil nya lucu2 dan murah meriaah. Zara juga menarik tapi 2 hari lagi buka di Perth, jadi gw sekedar cuci mata aja nggak beli apa-apa.

Seneng juga gw sempet makan2 sama Mariska & boyfriend dan sama Nita yang jauh2 dateng dari Brisbane khusuuus buat ketemu akyuu. Dateng pagi pulang malem ala2 business traveller gitu deh ceritanya hahaha..


Di hari terakhir disana, kita beli berkantong2 belgian waffles di Waffle On (Degraves St) buat oleh-oleh ke Perth dan makan ramen di Fukuryu Ramen (Chinatown). Enaak ramennya, dan kalo kita posting foto selfies bareng mangkok ramennya nanti dikasih gratisan green tea soft serve hahaha.. Green tea soft serve nya surprisingly enak lho. Gw cheating juga akhirnya makan soft serve, padahal nggak disarankan buat bumil tuh. Hiks, bismillah aja mudah2an nggak kenapa-napa.

Overall, kita enjoy banget. Walaupun sempet terheran-heran juga sih dengan system tram nya Melbourne. Sangat-sangat-sangat inconvenient! Untuk bisa naik tram, kita harus beli Myki card nya (sekitar $6) terus di top-up seperlunya. Oke lah ini mirip sama Smartrider kan ya. Tapii, untuk naik tram ini kita nggak bisa beli tiket sekali jalan buat one-off trip gitu. 1 zone kan kira2 $4 tuh, jadi walaupun kita cuma butuh nge tram beberapa block doang, tetep harus keluar $10 (karena harus beli Myki card nya itu). Udah gitu touch on/ touch off nya juga rada tetot, kartu harus ditempelin lamaa baru deh bunyi. Smartrider mah lebih canggih dari ini. Laluu, tram nya kan kebanyakan model lama, yang pake tangga. Jadinya ya susah untuk disabled dan pram access nya. Ih sempet kzl liatnya, gimana kalo nanti gw jalan-jalan sama bayi coba? Masa' sih dari titik A ke B harus jalan kaki? City nya melbourne kan luas bangeet.. Kebetulan kemarin kita beli Myki pass yang buat 7 hari, harganya hampir $40 kalo gak salah. Ini kepake banget sih, tapi coba bayangin kl kita disana cuma 3-4 hari, kan rugii..

Ya udah, segitu aja sih rant gw perihal Yarra Tram hehehe.. Keluhan berikutnya, kenapa buanyak banget homeless di Melb? Dan buanyak banget orang ngerokok di outdoor area? Oke ini mungkin dimana-mana sama yah, tapi di Perth udh dilarang lho ngerokok di open public area gitu, bakal kena fine. Ada bagusnya juga sih, pulang dari Melbourne kita jadi ada rasa bersyukur juga tinggal di Perth. Walaupun kota kecil sepi gak ada apa-apa, tapi ternyata lebih convenient untuk ditinggalin :)

Sedih juga kemarin pas harus ninggalin Arya sendirian, hiks.. Rasanya liburan 2 minggu itu nggak cukuup gitu.. Tapi puas banget kok kita, balik ke Perth emang udah masanya harus kerja dan nabung lagi untuk liburan berikutnya sama anak bayiik :D

No comments:

Post a Comment