Tuesday 1 July 2014

Project Nursery and Baby Gears - Part 2

Eheem.. Balik lagii ke urusan baby gears! Soal nursery room stuff nya di kesampingkan dulu karena gw lebih semangat belanja daripada re-arrange kamar untuk bisa mengakomodasi perabotan bayi, ihiiy..
Jadi gini, di week ke 21 ini, kita udah beli carseat! Huahahahaha... Bukaan, bukan karena nggak sabar atau apa. Tapi karena sekarang ini lah lagi musim sale gila-gilaan. Belinya pun pake system layby karena kita masih 'belum siap' untuk keep kerdus carseat gede ini di rumah padahal usia kandungan belum 7 bulan. Carseat yg kita beli merk nya InfaSecure yang type Mirage.

Kenapa pilih iniii? Pertama karena lagi sale dari $350 jadi $230. Lumayan kaaan save $120! Yang paling penting safety feature nya bagus, ratingnya termasuk oke. Kemudian ini bisa dipake sampe usia anaknya 8 tahun. Dan yang terakhir, carseat ini adalah satu dari sedikit carseat yg menurut kita empuk. Dari sekian banyak display carseat di BabiesRUs, cuma ada 2-3 yg bantalannya enak dan ini termasuk salah satunya. Gw happy banget sama purchase ini. Kita beli itu pas banget 2 hari sebelum sale nya selesai. Makanya kalo beli nya nunggu sampe hamil gede harganya udah nggak diskon lagi dong.

Pas lagi liat ini, kita sekalian browsing stroller, dan berakibat gw jatuh cinta banget sama Quinny Buzz 3Wheeler. Mengapaaaa? Aduh gw bingung harus mulai dari mana. Pertama, seat nya itu (unlike Quinny Zapp) sturdy dan bahan lining nya very-very soft. Kedua, fits for newborn-17kg. Ketiga, posisi seat bisa di reverse. Keempat, bisa di fold with the seat attached. Nggak usah repot copot seat dulu baru fold frame nya (melirik sinis ke Bugaboo Cameleon). Foldingnya pun gampang, tinggal dipush aja ke bawah. Lebih cocok pake istilah 'flatten down' sih daripada 'fold'. Kelima, unfolded in literally just ONE click! Keenam, posisi seat bisa sampe tiduran (ya iyalah kan buat posisi newborn). Ketujuh, roda nya kuat dan steering nya enaak. Terakhir, dari segi harga masih sangat reasonable (again, lirik sinis Bugaboo Cameleon), $500 kalo lagi nggak sale. Katanya sih agusuts ini bakalan sale.

Dari segi bentuk pun masih lebih ringkes daripada Steelcraft Strider yang tadinya gw taksir itu. Tapiii, namanya juga manusia stroller ya, nggak ada yang sempurna. Kekurangannya sebenernya sih minor aja, yaitu basket nya kuecil amaat. Paling cuma cukup buat taro selimut dan mainan bayi. Nggak ada cerita deh belanjaan groceries bisa ditaruh disitu. Apalagi babybag, pasti jatohnya harus digantungin di handle bar nya (dan gw ngeri stroller nya bisa nggeblak ke belakang kalo beratan tas daripada baby nya).

Tapi terus dipikir-pikir lagi, kalo pengen stroller ringkes sih tentu aja basketnya kecil. Kalo basket spacious kan pasti stroller nya pun ikutan 'gendut' dan berat untuk diangkat ke bagasi. Walaupun si Buzz ini nggak lightweight2 amat sih sebenernya, beratnya 12 kg soalnya. Solusi untuk masalah ini sebenernya simple aja, gw pernah liat ada diaper bag buzz yang bisa di attached di bagian bawah stroller. Cuma kayaknya nggak available di australia, jadi musti nyari di ebay. Entahlah gede nya diaper bag ini mumpuni apa nggak buat gw yg suka masukin macem2 barang ke tas (apalagi tas bayi), soalnya keliatannya kok kecil.

Jadi sekarang harapan gw hanyalah satuu, supaya Quinny Buzz ini di sale pas agustus nanti. Kalo gini gw udah nggak mau lirik-lirik yang lain deh, mantepin hati dan pikiran untuk dapetin baby Buzz aja ah...



No comments:

Post a Comment