Wednesday 11 June 2014

Yang Lagi Heboh

Pemilihan Presiden tahun ini kok rasanya lebih heboh daripada tahun2 sebelumnya ya? Gw sih curiganya karena cuma ada 2 pilihan makanya pendukungnya jadi pada 'ganas' gitu. Bahkan denger-denger ada rumah tangga yang jadi kurang harmonis karena suami-istri punya pilihan yang beda, hahahaha segitunyaaa...
 
Gw sih berusaha untuk nggak ikut-ikutan posting macem-macem soal pilpres di socmed. Tapi lama-lama nggak tahan juga, hahaha.. Cuma kemaren aja kok di Path gw agak kesel sama pendukungnya nomer 1 yang suka berlebihan kalo ngomentarin si nomer 2. Masa' foto kertas contekan nya si J pas lagi debat capres aja di posting berkali2 pake komentar jayus. Padahal gw sih nggak nge fans juga sama J, tapi males/capek/risih liat postingan2 di socmed soal ini.
 
I know di luaran sana banyak juga pendukung garis keras nya si J yang melakukan hal serupa, tapi di timeline gw hampir nggak pernah keliatan, yang artinya temen2 socmed gw yg dukung si J ini lebih santun2 daripada pendukung si P. Ini gw menilai pendukung nya lho yaaa, bukan capres nya itu sendiri.
 
Coba bayangin deh. Misalnya gw golput nih, terus sehari-harinya gw dicekokin dengan berbagai informasi black campaign  (yang maaf, biasanya bahasa nya suka norak dan kampungan cenderung alay dengan capslock dimana-mana) anti J. Apakah itu akan membuat gw benci J? Jawabannya: enggak. Malah gw jadi punya penilaian bahwa si P ini wataknya pasti sebelas-dua belas sama pendukung nya yg pada lebay itu.
 
Begitu juga sebaliknya, kalo yg gw liat sehari-hari itu informasi black campaign nyerang P melulu, gw malah jadi kurang simpati sama si J. Pokoknya begitu deh kira-kira. Reverse psychology kali ya istilahnya? Kayaknya si pendukung2 garis keras masing-masing capres ini yang perlu ditatar dulu sebelum posting komen2 di socmed.
 
Kalo emang kalian segitu yakin nya bahwa pilihan kalian bakal jadi pemimpin yang baik, share lah program2 positif capres kalian, bukannya malah buang2 waktu 'nyerang' kubu lain. Nyerang capres lain bertubi2 malah bikin banyak orang mikir "ini kerjaan ngejelek-jelekin kubu lawan terus, emang apa sih yang oke dari capres andalan yey?"
 
Terus tadi pas buka facebook, kok ya ada orang yang nulis status yang isinya kurang lebih gini: kalo sampe Jokowi kepilih jadi presiden tgl 22 juli nanti, itu bukan karena dia ditakdirkan jadi presiden, tapi karena Tuhan merevisi takdirnya Prabowo.

Kok serem yah sampe ada yang pikirannya begitu? Sampe berani 'menilai' takdir Tuhan? Aduh daripada emosi mendingan gw mute dulu aja deh temen-temen yang begini :(

No comments:

Post a Comment