Tuesday 30 October 2012

Perumpamaan Kulkas, dan Olah Raga

Gilee, sering banget deh begini. Sekalinya lupa sama blog, bisa sampe berminggu-minggu nyuekinnya, padahal gw rajin bener blogwalking tiap hari. Hihihihi.. Jadi nih, apa aja yang terjadi di kehidupan eike akhir2 ini? Highlightnya adalaaaah, aku baru balik dari liburaaaan :D

Seneng banget yaa, bisa sejenak lari dari kenyataan kota yang super boring ini. Liat hal-hal baru, ketemu culture yang beda, foto-foto nggak berenti2, hahaha pokoknya seneng buangeet. Kalo liburan gw diibaratkan kulkas nih, gw main ke tetangga yang isi kulkasnya penuh dengan berbagai macam rasa minuman, flavoured milk, cemilan dan makanan lainnya, naaah begitu pulang ke rumah sendiri, kayak ditampar kenyataan karena isi kulkasnya cuma coffee chill. Pokoknya gitu deh kira2.

Jadi yaa sekarang udh mulai masuk kantor lagi dan menjalani kehidupan seperti normal, cuma bedanya sekarang nggak pake 'mumet' huehehehehe. Pleeuuuss, bentar lagi kan December ya, walaupun gw nggak ambil cuti sama sekali, tapi banyak hari liburnya dan biasanya nggak sibuk sih. Lalu mudah2an January liburan ke Indo lagiih. Hohohohooh.. Makan-makan enak lagi deeehh.

Ngomong2 soal makan, entah kenapa, badan ini makin melar aja 2 minggu terakhir ini. Ya sebenernya bukan 'entah kenapa' juga sih, soalnya gw tau makannya emang membabi banget. Naaah, dalam rangka mau getting back in shape, ceritanya gw pengen nyoba2 olahraga. Pilihannya ada 2: lari, dan/atau bikram yoga. Lari karena gampang dan ga perlu keluar uang banyak, karena modal utamanya kan cuma running shoes aja. Tapi gw orangnya susah keringetan. Berapa kali nyobain treadmill, cuma dapet capek dan ngos-ngosan nya aja tapi keringet ga keluar, yang artinya ga banyak juga lemak yang terbuang kan. Dan gw ini pemales banget, nggak punya strong will buat 'bercapek-capek tanpa hasil' --___--

Nah, kalo yang satunya lagi, apa itu bikram yoga? Sebenernya ya yoga biasa, cuma bedanya ini dilakukan di heated room, jadi suhu ruangan dinaikin sampe 40 derajat celcius, tujuannya supaya otot2 kita lebih lemes, dan jadi lebih gampang berkeringet. Nggak perlu beli sepatu, cuma perlu bayar aja per dateng. Kayaknya asik sih ini, tapi kebayang gak sih baunya ruangan yoga itu kayak apa? Kalo ruangan panas, otomatis napas jadi rada sesek kan yah, eeh ditambah pula sama bau keringet orang2. Duh, bisa tahan gak ya gw? Belom dicoba sih, tapi moga2 nggak separah yg gw bayangin.

Dari kecil emang gw nih nggak suka olahraga orangnya, sukanya santai2 di pinggir kolam renang sambil makan es krim, atau sok ngaku2 mau jogging padahal kenyataannya cuma jalan santai aja sambil nungguin tukang bakso lewat. Tapi makin kesini makin gw sadari kayaknya bener2 harus berubah deh. Motivasi utama untuk sekarang sih emang pengen kurus, tapi buat long term nya kan juga bagus ya kaan biar jantung sehat dan kalo udh tua kulitnya ga gelambir. At least walaupun tua nya nggak kurus, bisa lah walaupun badan 'berisi' tapi tetep seksi kayak Nigella Lawson.

Sementara belom diputuskan mau pilih yang mana, mariii kita pikirin mau masak apa nanti malem dan buat sangu besok?

No comments:

Post a Comment