Wednesday 22 August 2012

Mohon Maaf Lahir Batin...

Sejak tahun 2005 tinggal di Perth, pulang kampung untuk ngerayain lebaran bener-bener baru sekali, tahun lalu doang. Jadi total udah 7 kali gw berlebaranan disini. Mau dibilang se-Indo apapun acara silaturahminya, tetep aja nggak ada yang ngalahin acara sungkem LANGSUNG (nggak lewat bbm, telf ataupun skype dll dll) sama orang tua dan keluarga besar :(

Tapi seru juga kok, pokoknya ngumpul2 sama temen2 deket dan 'keluarga' gw disini, makan bareng, ngobrol macem2, ngumpulin masakan kita masing2 sampe akhirnya jadi numpuk satu meja makan sampe nggak muat buat nampung masakan kita, hahaha. Pokoknya seneng :)

Hari Minggu itu diawali dengan sarapan ketupat dan lauk pauknya di rumah Mbak Eka, terus solat Idul Fitri di Kings Hotel. Emang ini tempat yang khusus disediain sama Konsulat Indo buat warganya solat Ied. Disitu ketemu temen2, rameee... Tidak lupa juga foto2 lah yaa pastinya hahahaha. Kan masih pagi tuh, jam stengah 10-an balik ke rumah buat dandan, manasin makanan dan siap2, terus kita pergi ke Wisma di Applecross.

Di sana gw nggak masuk sih, duduk2 di halaman nya aja, dan nggak makan sama sekali. Ngobrol2 ketemu bbrp temen, terus pindah ke rumah Mbak Vida. Disini rasanya lebih enjoy sih, bisa goler-goler selonjoran bolak-balik ke dapur ngambilin ayam goreng buat dicemilin, hahaa.. Naah lebaran hari kedua nya gw minta cuti, yang end-up nya cuma ke Carousel sebentar doang. Ga peduli sih ya, yg penting nggak kerjaa aja mau nya kalo lebaran tuh. Nggak enaknya kerja disini tuh, nggak ada libur panjan pas lebaran, dann... Nggak dapet THR! Hahahahah..

Yaaa begitu lah kira2 acara lebaran kami. Nggak ada tradisi apa2, tapi cukup berkesan karena suasana nya beda banget sama hari2 biasa. Selamat Idul Fitri, semua.. Semoga masih ketemu lagi di Ramadhan tahun depan..

:)

No comments:

Post a Comment